Mohon tunggu...
Monica Setyo
Monica Setyo Mohon Tunggu... Mahasiswa

.

Selanjutnya

Tutup

Media

Multitasking Sambil Mendengarkan Podcast pada Kantor Berita Associated Press

27 September 2020   15:39 Diperbarui: 27 September 2020   17:05 20 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Multitasking Sambil Mendengarkan Podcast pada Kantor Berita Associated Press
Halaman topik Associated Press (dokpri)

Associated Press atau AP merupakan kantor berita internasional yang berdiri pada tahu 1846 di New York. Berita kantor internasional ini bertujuan untuk memberitakan peristiwa faktual. Associated Press menuliskan berita mengenai politik, bisnis, hiburan, sport, kesehatan, teknologi, dan lain-lain. 

Associated Press menjadi kantor berita internasional pertama yang memberitakan peristiwa penting seperti pembunuhan Abraham Lincoln, bom di Pearl Harbor, jatuhnya Shah Iran, dan kematian Paus Yohanes Paul. AP bekerja di 250 lokasi di 100 negara yang menyampaikan berita terkini yang ada di dunia. 

Sejak tahun 1917, kantor berita internasional ini memenangkan banyak Pulitzer Prize. Kategori-kategori yang dimenangkan meliputi fotografi, international reporting, investigasi peristiwa, dan video atau foto yang menjadi ikon. 

Halaman Associated Press (dokpri)
Halaman Associated Press (dokpri)

Setelah membaca dan melihat tampilan AP, hal yang menarik adalah Associated Press menyediakan Podcast informatif bagi para pembacanya. Podcast tersebut berisikan topik college footbal dan travel. Podcast tersebut sudah ada pada tahun 2017 hingga sekarang. 

Podcast Travel bertemakan "Get Outta Here!" menyajikan pembicaraan mengenai berita perjalanan, tren, dan ide travelling  yang bermanfaat bagi orang-orang. S

edangkan podcast College Football menyajikan pembicaraan tentang sepak bola itu sendiri. Podcast tersebut tidak hanya dapat didengarkan di website Associated Press tetapi juga di Apple Podcast, Google Podcast, dan Spotify. 

Dalam hal pemberitaan, podcast menjadi hal yang cukup menarik karena artikel berita biasanya dibaca. Akan tetapi, di Associated Press, berita dapat didengar. 

Hal tersebut memudahkan para pendengar karena pada saat mendengar mereka bisa sambil melakukan hal lain atau multitasking sehingga menghemat waktu.

Referensi:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x