Mohon tunggu...
Monika Ekowati
Monika Ekowati Mohon Tunggu... Guru - Seorang biarawati Tarekat SND--> ARTIKEL yang kutulis ini khusus untuk KOMPASIANA Jika muncul di SITUS lain berarti telah DIJIPLAK tanpa IJIN PENULIS !

Betapa indahnya hidup ini, betapa saya mencintai hidup ini, namun hanya DIA yang paling indah dalam Surga-Nya dan dalam hidupku ini, saya akan mencintai dan mengabdi DIA dalam hidupku ini ARTIKEL yang kutulis ini khusus untuk KOMPASIANA Jika muncul di SITUS lain berarti telah DIJIPLAK tanpa IJIN PENULIS !

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Kensington Palace Tempat The Rose of England

20 September 2021   11:01 Diperbarui: 20 September 2021   11:03 198 37 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kensington Palace Tempat The Rose of England
Lady Diana Spencer the England Rose ( britania.com )

Puteri  yang  Melegenda

Para  pembaca  yang  budiman  jika  kita  mendengar  kata  England, apa  kiranya  yang  terbersit  di  benak  kita?  Bangunan  antik  nan indah  dengan  paduan  arsitektur, modern  dan  masa  lampau, kota  nan bersih tertip  dan  di siplin, kediaman  Royal  Family, pergantian  penjaga  istana  dengan  kudanya   yang  bisa berbaris  rapi, dan kakinya  mengikuti  bunyi genderang, taman  public yang  luas untuk  nyantai, dan  masih  banyak  lagi.

Berbicara  mengenai  Britania  Raya  yang  kerap disebut Inggris, atau England, tentu pikiran  kita  tertuju  pada  kehidupan  Raja  dan  Ratunya, dynasty  turun  temurun  yang  tak  habis  untuk  dikisahkan.  Apalagi sewaktu  Sang  Pangeran Charles, menikahi gadis  cantik  putri  bangsawan  dari  Keturunan  Earl Spenser. Sewaktu  pernikahannya  menyedot  perhatian  seantero  dunia.

 Nah  dalam  perjalanan  kali  ini  saya  menuju  Kensington Palace di mana  Lady  Diana  pernah  tinggal  di situ. Dia  yang  oleh  Elton  John  di diibaratkan  sebagai  England  Rose dalam  lagunya  Candle in  the  Wind, keberadaannya  sebagai  princess sungguh  mengguncang  dunia.

Selama  berabad -- abad  keberadaan  Royal  Family merupakan   simbol negara yang ikonis, yang meskipun sering ternama dan  sering  muncul di publik, tetap memiliki sisi clausura (tertutup) yang  banyak diintip oleh  para  wartawan  dan  rakyatpun  berburu  berita  ingin  mengetahui  keadaan  istana.

Ada  dua  istana  yang  terkenal dihuni  oleh  keluarga  kerajaan dalam  keseharian  yaitu  Buckingham  Palace  dan  Kensington  Palace. Selagi saya di London, suatu  kesempatan  yang  baik untuk mengulik  kehidupan keluarga kerajaan Inggris. Yang  saat  itu  kehilangan  Sang  Puteri  yang  terkenal  cantik dan  berjiwa  sosial. Siapa  lagi  kalau  bukan  Lady  Diana  Spencer

Karena  Ratu  Elisabeth dan  keluarganya  tinggal di  Buckingham  Palace, maka  yang  tinggal di  Kensington Palace, adalah  bangsawan  yang  bergelar Duke dan Duchess. 

Princess Diana adalah istri pertama dari Pangeran  Charles, Prince of Wales,yang  merupakan  putra  pertama  Sang  ratu, maka  Lady  Diana yang nikahi pada tanggal 29 Juli 1981menjadi   seorang anggota Keluarga Kerajaan Inggris.  

Princess Diana yang  bernama: Diana Frances; ne Spencer; yang  lahir  pada  1 Juli 1961 sering  disebut  Lady Diana / Putri Diana, putri  dari Earl Spencer  dari Althorp di  Northamptonshire. 

Dia  Puteri  bangsawan yang  dilahirkan  di . Sandringham, England. Diana dilahirkan dalam sebuah keluarga Inggris aristokrat berdarah  biru  keturunan bangsawan. 

Althorp House bukan sembarang kastel. Bangunan ini  letaknya  jauh  dari  perkotaan dengan  lahan  yang  sangat  luas disebut-sebut sebagai harta karun Inggris yang diwarisi keluarga Spencer dari para bangsawan sebelum mereka. Jadi  Lady  Diana  memang  seorang  lady  dari  sononya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan