Mohon tunggu...
Monika Ekowati
Monika Ekowati Mohon Tunggu... Guru - Seorang biarawati Tarekat SND--> ARTIKEL yang kutulis ini khusus untuk KOMPASIANA Jika muncul di SITUS lain berarti telah DIJIPLAK tanpa IJIN PENULIS !

Betapa indahnya hidup ini, betapa saya mencintai hidup ini, namun hanya DIA yang paling indah dalam Surga-Nya dan dalam hidupku ini, saya akan mencintai dan mengabdi DIA dalam hidupku ini ARTIKEL yang kutulis ini khusus untuk KOMPASIANA Jika muncul di SITUS lain berarti telah DIJIPLAK tanpa IJIN PENULIS !

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Kejutan Undangan ke Gedung Putih

29 Agustus 2021   11:00 Diperbarui: 29 Agustus 2021   11:25 572
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Undangan ke Gedung  Putih (BAM.game.com on FaceBook)

Kejutan  dalam  Hidup dan  Tugas

Para pembaca yang budiman pernahkah anda mengalami kejutan? Misalnya mendapat hadiah,mendapat tugas baru, ditempatkan di lain kota dan masih banyak lagi.Bagaimana rasa hati kita dalam menerima kejutan? Bahagia, antusias, siap melaksanakan tugas, gamang, malas menanggapinya atau sudah memikirkan ide ide kreatif untuk menerima & melaksanakan tugas tersebut?

Sebagai biarawati saya sering menerima kejutan semacam itu, misalnya dipanggil pimpinan atau dapat khabar via tilpon, email bahwa saya akan melaksanakan tugas baru di tempat yang baru.Atau karena tugas saya saat ini saya mendapat kesempatan untuk pergi ke negara lain,, untuk  pertemuan  Internasional, pilgrim atau  sejenisnya.

Wah tentu hati berkobar- kobar, berita itu menantang saya untuk berpetualang dan   mengetahui

banyak hal di tempat yang baru.  Oktober tahun lalu saya dan para provinsial SND (  Sisters  of

 Notre  Dame)  sedunia.

 mendapat khabar akan mengadakan konferensi umum di India, sebagaimana  tahun sebelumnya

 kami mengadakannya di Arusha, Tanzania,Afrika, banyak pengalaman dan hikmat kehidupan   yang

 dapat ditimba dari negara, budaya lain tentu sangat mengasyikkan  kan!

Nah akan ke India memberi kebahagiaan dan semangat tersendiri, apalagi saya sudah banyak kenal para Suster SND India.  Sejak kecil saya suka film India, gegara  sering  diajak  nenekku nonton  di  bioskop, dari jamannya  Hema Malini dan Amitha Bachan. Dan akhir - akhir th 2013 hingga 2017 gempar  di Indonesia drama seri  India  seperti  ASHOKA, Jodha Akbar dan Mahabaratha yang saya suka. Waktu film tersebut sedang tenar - tenarnya saya bertugas di Philippina, jadi saya suka down load dari Youtube untuk mengikuti alur ceritanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun