Mohon tunggu...
Mona Fatnia Mamonto
Mona Fatnia Mamonto Mohon Tunggu... Lainnya - Tetap Menjadi Orang Yang Jujur

La Tahzan Innallah Ma'anna "Hidup Hanya Sekali, Meninggalpun Sekali,Maka Bermanfaatlah Untuk Orang Banyak"

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Kebebasan Orang Lain Jangan Digugat

25 Agustus 2021   21:19 Diperbarui: 27 Agustus 2021   01:30 407 5 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kebebasan Orang Lain Jangan Digugat
Ilustrasi hidup bahagia. (sumber: Shutterstock.com via kompas.com)

Akhir-akhir ini kita diributkan oleh hal-hal kecil yang semestinya tak harus diributkan, hal kecil yang bagi sebagian orang adalah sesuatu yang aneh bahkan sangat tidak mungkin dijalani oleh dua orang pasangan dalam hiruk pikuk rumah tangga, atau dalam hal ini suami-istri.

Hal ini pun menjadi viral dimana-mana, baik dimedia sosial, sampai menjadi topik bicara di stasiun tv, sesuatu yang cukup aneh bukan. 

Inipun bukan tentang soal pencemaran nama baik seseorang, apalagi tokoh agama atau tokoh negara yang biasanya terjadi di Indonesia hari ini.

Atau, hal konyol yang dilakukan oleh orang-orang yang hanya ingin mencari popularitas semata dibalik media sembari mengorbankan orang lain dan bahkan mengatasnamakam agama, hal ini seperti ini tentu merugikan banyak pihak.

Tapi, bukan itu yang sebenarnya ingin saya kuliti dan bahas lebih jauh, melainkan hal lain, yang menurut saya pribadi sesuatu yang semestinya diluruskan agar pemikiran orang lain tentang ini bisa terbuka.

Meski saya yakin ada beberapa orang yang kontra dengan hal kecil itu, tak mengapa karna setiap orang memiliki hak yang sama untuk mempertahankan pendirian yang ia bangun.

Hal kecil ini, tentu nampak asing, sebab munculnya pun tiba-tiba dan nanti ini dibicarakan lewat media. 

Child Free, itu dia, sesuatu yang menjadi perbincangan hangat saat ini, kenapa.., sebab bila diartikan, childfree adalah ketidakinginan kedua belah pihak untuk tidak mau memiliki anak, dengan pengambilan keputusan yang matang dan berkepanjangan. 

Namun yang menjadi masalahnya adalah keingintauan orang-orang tentang kenapa dan mengapa kedua pasangan yang hidup didalam satu rumah tidak ingin memiliki anak? Kan aneh juga ya.. pasti berpikir yang tidak-tidak juga.

Di mana dengan adanya childfree, memunculkan berbagai spekulasi yang nyatanya menolak progam ini bagi kedua pasangan yang berumah tangga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan