Mohon tunggu...
Diah Hidayanti Nuraeni
Diah Hidayanti Nuraeni Mohon Tunggu... Bidan - Bidan

Beropini

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Lulus Covid-19

20 Juli 2021   17:54 Diperbarui: 20 Juli 2021   18:06 23 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lulus Covid-19
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Hollaa semuaaa

Alhmdulillah hari ke 13 isolasi mandiri di rumah. Padahal di artikel sebelumnya bilang mau update perkembangan isolasi mandiri tiap hari nyatanya enggak ;(. 

Apakah karena penyakit nya semakin parah sehingga sulit untuk bikin tulisan? Jawaban nya no alias tidak alias bukan yah. Terus kenapa dong? Yah karena malas ;( . 

Pantasnya isoman itu bikin semakin produktif mengembangkan diri atau membuat hal - hal positif gituh yah , tapi inimah engga malah malas - malasan dong keluar kamar tuh cuman buat berjemur ajah, bergerak cuman buat makan atau minum atau shalat sama mandi hehe.

Sebetulnya sudah tidak bergejala sejak  hari ke 6 isoman. Eh lebih tepatnya sih gejala sebelumnya seperti sakit tenggorokan , puyeng, linu badan sudah tidak ada tinggal batuk ringan kadang kadang. 

Di hari ke 9 isoman saya konsultasi ke Satgas covid mengenai perkembangan gejala saat itu dan kata nya harus minimal 3 hari dari hilangnya gejala baru boleh di SWAB ulang , sedangkan saya di tanggal 8 nya masih ada batuk sama dahak gituh dan dahaknya banyak guys saya sampai nyiapin ember di kamar karena malam - malam aku sendiri tanpa cintamu lagi, eh eh malah nyanyi wkwk iah malem tuh ngedahak mulu , jijik yah tapi yah memang begitu kenyataan nya cape pulang pergi wc soalnya. 

Di 13 hari isoman karena sudah dapat jadwal sebelumnya pas konsul di tanggal 9 dan harus swab di tanggal 13, akhirnya saya di swab PCR ulang sekalian pemeriksaan lab dan rontgen thorax dan Alhamdulillah hasilnya Negatif dengan rasio 0.9275.  Oh iah di atas itu foro rontgen saya.

Sarannya untuk teman - teman yang saat ini sedang terkena covid juga entah yang ringan sedang apalagi berat , tetap semangat yah  makan yang banyak, minum air putih juga dan perbanyak ibadahnya agar selalu mengingat Sang Pencipta yah biar imun dan iman tetap terjaga. Hehe pokonya tenang saja jangan diambil pusing jika terkena virus ini, sebetulnya tergantung mindset kita

Allah SWT pun berfirman dalam sebuah hadis qudsi kalau tidak salah , jika salah mohon di beri tahu yah : "Aku sesuai prasangka hambaKu pada -Ku dan Aku bersamanya apabila ia memohon kepada-Ku" (H.R Bukhori dan Muslim).

Nah kan berati kembali lagi ke pikiran kita masing - masing . Saya pun begitu setiap harinya percaya bahwa semua akan baik - baik saja sehingga yah saya enjoy sajah meskipun rada kesal juga di rumah terus 13 hari , nikmati sajalah yah.

Dan untuk teman - teman yang saat ini belum pernah terserang virus ini ataupun sudah pernah , tetap jaga protokol kesehatan memakai masker , selalu cuci tangan dan hindari kerumunan yah dan jangan lupa imun sama iman nya harus terjaga terus hehe semangaaaat.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x