Mohon tunggu...
Diah Hidayanti Nuraeni
Diah Hidayanti Nuraeni Mohon Tunggu... Bidan

Beropini

Selanjutnya

Tutup

Travel

River Tubing di Santirah, Pangandaran

13 Juni 2021   09:52 Diperbarui: 13 Juni 2021   09:59 117 3 0 Mohon Tunggu...


..

Indonesia merupakan Negara maritim atau bisa disebut juga Negara kepulauan yang mana banyaknya pulau - pulau  karena luasnya laut Indonesia. 

Pangandaran merupakan salah satu daerah yang terletak di provinsi Jawa Barat yang dikelilingi laut dan juga termasuk salah satu daerah tempat wisata yang sudah tidak asing lagi dan terkenal dengan pantai nya yang indah ataupun karena pasir putih nya.

Eitss .. Tapi disini bukan mau bercerita tentang pantainya yah tapi ada yang unik juga di kota pariwisata ini yaituu Pangandaran memiliki aliran sungai , irigasi dan gua juga loh sehingga banyak wisatawan yang ke Pangandaran selain main ke pantai nya juga ke sungai nya, contohnya GreenCanyon atau Santirah.

Nah , waktu itu saya dan teman - teman ber enam liburan river tubing di Santirah , Pangandaran, seru bangeeet parah pokoknya rekomendasi banget untuk teman - teman yang menyukai olahraga memacu adrenalin,  river tubing nya kerrreeeeen bangeet guys.

River tubing tuh apa sih ??

Singkatnya, river tubing itu sejenis permainan di air yang mana melintasi entah sungai atau irigasi melewati gua juga dengan memakai ban.

Dokpri
Dokpri
River tubing Santirah terletak di Desa Selasari, Pangandaran Provinsi Jawa Barat. Nah kami ber enam berangkat dari Pameungpeuk Garut kira - kira pukul 07.00 WIB sampai ke Santirah kurang lebih pukul 10.00 WIB. Oh iah jangan lupa bawa baju ganti yah sama perlengkapan mandi hihi

Biaya per orang nya waktu itu di kolektif per orangnya bayar 250k dan itu udah buat bensin sama jajan , kalo makan di kasih dari pihak Santirah karena kita ngambil paket.  Tepatnya masuk ke Santirah bayar berapa per orang atau paket itu lupa karena di kolektif , kalo teman - teman mau tanya - tanya bisa menghubungi nomor di website Santirah tinggal cari di google yah hehe. saya lupa waktu itu berapa pokoknya per orang abis 250k itu untuk perjalanan berangkat sama pulang lagi udah sama buat lain - lain gituh. 

Gimana kalo ada yang ga bisa berenang?

Tenang aja di kasih baju pelampung gituh waktu itu saya juga ga bisa berenang hehe, nanti sebelum river tubing juga akan di kasih pengarahan terlebih dahulu oleh guide nya bagaimana posisi yang tepat duduk di atas ban dan lain - lain lah , ada guide yang terlatih juga jadi tenang amaan pokoknya in syaAllah.

Fasilitas apa aja sih yang di dapat di Santirah River tubing ? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN