Mohon tunggu...
molisa
molisa Mohon Tunggu... Penulis - lahir tanggal 17 november 1990

hargai proses maka dollar akan mengalir

Selanjutnya

Tutup

Politik

Habib Rizieq Shihab Kecewa terhadap Prabowo, Kenapa Ya?

23 April 2019   21:30 Diperbarui: 24 April 2019   09:14 1046
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
jabar.tribunnews.com 

Habib Rizieq kecewa dengan Prabowo

Habib Rizieq Shihab  ketua dari Frint Pembela Islam (FPI),  menyampaikan rasa kekecewaannya terhadap Capres Prabowo Subianto.  Hal ini Disampaikannya oleh Habib Rizieq Shihab melalui sebuah postingan yang di unggah melalui Channel Youtube Tv, pada beberapa hari yang lalu.

Awalnya Habib Rizieq Shihab hanya menyampaikan bagaimana dirinya telah bersama dengan Prabowo sejak Pilpres di tahun 2014 lalu, dimana saat itu Calon presiden n0 urut 02 Prabowo Subuanto juga mencalonkan diri menjadi capres  bersama Hatta Radjasa pada tahun 2014,  yang kandidat calon lainnya yang merupakan Joko widodo dan juga Anak mantan presiden Susillo Bambang Yudhoyono (SBY) yaitu Agus Yudhoyono.  

Habib Rizieq mengatakan pada pemilu 5 tahun silam, sudah banyak kecurangan yang di ketahui oleh pihak Prabowo subianto, "Saya punya pengalaman di malam sebelum pengumuman hasil pemilu tahun 2014 saya di undang oleh seorang pengusaha di Jakarta untuk melakukan pertemuan dengan calon Presiden saat itu yaitu saudara saya, Bapak Prabowo Subianto," Ujar Habib Rizieq.

"Didalam pertemuan itu saya hanya mendapatkan dan saya melihat pak Prabowo dalam kondisi yang sangat kecewa, dengan kekecewaan yang sangat mendalam, penuh dengan tekanan tapi beliau mencoba menahannya dengan penuh kesabaran", Tambah Habib Rizieq.

Kekecewaan Prabowo saat itu karena dirinya dipastikan tidak lolos dalam pemilihan Presiden pada tahun 2014 lalu, dan juga begitu banyak kecurangan yang terjadi pada pemilihan Presiden 5 Tahun silam. Kecuranga tersebut Habib Rizieq ungkapkan hampir sama dengan Pilpres pada pemilihan Presiden tahun ini.

"Nah saya ingat betul saat itu Pak Prabowo mengabarkan pada saya, bahwa beliau sudah mendapatkan berita ada pengumuman Jokowi itu menang dalam pemilu 2019.  Dan yang membuat beliau tertekan adalah beliau sudah mendapatkan laporan seperti yang terjadi pada pemilu 2019 ini bahwa sebetulnya beliau menang tapi terjadi aneka ragam kecurangan". Ungkap Habib rizieq Dengan wajah yang sedikit Lesu.

Habib Rizieq pernah menyarankan agar Prabowo melakukan People Power. tapi saran tersebut di tolah oleh Prabowo dengan baik-baik. " Kemudian saat itu beliau meminta pendapat saya, saya mengusulkan kalau memang kita punya bukti yang kuat adanya kecurangan-kecurangan ya kita lawan dengan people powe", Ujar Habib Rizieq.

Namun dengan saran tersebut yang di tolak oleh Prabowo membuat Habib Rizieq mengaku kecewa dengan Prabowo,  "Tapi pada malam itu Pak Prabowo agak berat melakukan people power ya terus terang saya merasa kecewa". "Saya tipe manusia yang tidak boleh lihat kezaliman, kecurangan itu langsung meledak melakukan keinginan perlawanan", tambah Habib Rizieq lagi.

"Karena bagi saya yang penting kita berjuang melakukan perlawanan, menang kalah itu urusan Allah. Jadi sebetulnya malam itu saya agak kecewa", tutur Habib Rizieq lagi.

Namun, Prabowo saat ini memilih untuk melaporkan kecurangan di pilpres 2014 pada Mahkamah Konstitusi. " Memang pada malam itu beliau mengatakan pada saya, kami akan tetap melakukan perlawanan Habib, Tetapi perlawanan secara hukum melalui Mahkamah Konstitusi, saya memberikan dukungan baik untuk melakukan upaya hukum", tambahnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun