Mohon tunggu...
Moh Sayful Zuhri
Moh Sayful Zuhri Mohon Tunggu... empatpointenam

Urip mung mampir nulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Bersinergi dalam Menyatukan Dakwah Generasi Rabbani

18 Januari 2021   15:44 Diperbarui: 18 Januari 2021   15:51 104 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersinergi dalam Menyatukan Dakwah Generasi Rabbani
Mubes FOMMPAS UNS

Berdakwah dapat dialaksanakan dengan berbagai macam kegiatan. Salah satunya adalah dengan mengikuti sebuah organisasi. Selain melatih pemecahan problem solving, organisasi juga mengasah softskill masing-masing individu. Tiap sekolah atau kampus mempunyai berbagai macam organisasi atau komunitas, salah satunya adalah organisasi kerohanian. Organisasi ini memberikan sentuhan religi di dalamnya sehingga memberikan bertambahnya keilmuan dalam keagamaan.

Acara Musyawarah Virtual/dokpri
Acara Musyawarah Virtual/dokpri

Surakarta (16/1) telah dilaksanakan Musyawarah Besar FOMMPAS (Forum Mahasiswa Muslim Pascasarjana) Universitas Sebelas Maret Surakarta ke VIII . Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk regenrasi dari organisasi FOMPPAS UNS. Acara tersebut dilaksanakan melalui ZOOM Meeting, dikarenakan pandemi yang masih berlangsung. 

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus FOMMPAS periode 2019-2020 dan beberapa tamu undangan antara lain perwakilan Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), perwakilan PUSKORWIL Jawa Tengah, PUSKORNAS, dan tamu undangan lain.  Musyawarah Besar FOMMPAS kali ini mempunyai tema  "Bersinergi dalam Menyatukan Langkah Dakwah Generasi Rabbani". Tema tersebut diambil dengan tujuan agar terciptanya sinergi antara pengurus dan anggota sehingga menjadi sebuah langkah dalam berdakwah sebagai generasi rabbani.

Jadilah manusia yang bermanfaat dan lakukan hal yang terbaik yang kamu bisa untuk membantu sesama, Ustadz Rahayu

Salah satu kalimat motivasi Ustadz Rahayu selaku perwakilan Pembina FOMMPA UNS ketika memberikan pengantar. Sehingga dalam berorganisasi diharapkan mempunyai manfaat untuk sesama dengan memberikan yang terbaik. Acara musyawarah ini dimulai dari pembukaan, laporan pertanggungjawan pengururs, sidang pleno hingga pemilihan ketua baru. Selain acara inti tersebut, pada kali ini terdapat penghargaan bagi bidang-bidang yang berprestasi dengan nama FOMMPAS Award. Sebagai salah satu bentuk pengharagaan pengurus ketika menjabat serta menjadikan pengurus berikutnya agar selalu termotivasi dalam mengemban amanah tersebut. 

Semoga dari acara musyawarah tersebut memberikan kontribusi bagi masyarakat terutama dalam bidang dakwah. Serta harapannya pengururs baru mempunyai inovasi dalam program kerja yang sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi. Selamat mengemban amanah satu periode.

Mubes FOMMPAS UNS
Mubes FOMMPAS UNS

VIDEO PILIHAN