Mohon tunggu...
Moh Ikhsani
Moh Ikhsani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Sastra Indonesia

Sedang belajar menulis. Menulis yang terlintas di kepala.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

The Reader (2008): Bisa Membaca itu Penting

22 Agustus 2022   22:30 Diperbarui: 11 Oktober 2022   22:17 221 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: rottentomatoes.com

Menyaksikan sebuah film adalah alternatif kegiatan yang biasa dilakukan untuk mengisi waktu luang, mencari hiburan semata, ataupun menemukan pesan yang terdapat dalam film.

Film juga tidak pernah terlepas dari isu yang diangkat di dalamnya. Selain isu, film juga mengandung adegan, musik yang mengiringi, serta dialog antartokoh yang membuat film menjadi semakin bagus.

The Reader (2008), film bergenre romantis/drama karya Stephen Daldry yang berdurasi 2 jam 4 menit tersebut dibintangi oleh aktris kawakan seperti Kate Winslet dan aktor Ralph Fiennes.

Film The Reader (2008) adalah film yang luar biasa, karena mengandung pesan yang sangat kuat, selain itu juga karena mengangkat isu yang sangat sensitif yang pernah terjadi di masa lalu.

The Reader (2008) mengambil latar di Jerman pasca Perang Dunia II pada 1945. Cerita bermula dari tokoh Michael Berg, seorang pelajar yang masih berusia 15 tahun yang saat itu sedang sakit saat dia pulang dari sekolah.

Michael ditolong oleh tokoh Hanna Schmitz  yang saat itu melihat kondisi Michael saat Hanna akan menuju apartemennya. Hanna saat itu telah berusia 23 tahun dan bekerja sebagai kondektur di trem perusahaan Siemens.

Setelah pertemuan yang singkat itu, Michael kembali mendatangi Hanna ke apartemennya di hari berikutnya dengan membawa bunga sebagai bentuk terima kasih karena telah menolongnya.

Rasa penasaran dan suka terhadap Hanna, membuat Michael kembali mendatangi Hanna selepas pulang sekolah di hari berikutnya.

Di pertemuan ketiga itu, hubungan yang lebih dalam di antara mereka mulai terjadi. Hubungan fisik di antara dua orang yang usianya terpaut sangat jauh itu juga terjadi.

Suatu hari, setelah Hanna mendapatkan promosi di tempat pekerjaannya, dia menghilang secara misterius dari apartemennya. Michael terheran saat mengetahui jika Hanna sudah tidak ada di apartemennya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan