Mohon tunggu...
Moh Ikhsani
Moh Ikhsani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Senang menulis topik sepak bola.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Kecemburuan si Bungsu

15 Juli 2022   20:33 Diperbarui: 11 Oktober 2022   13:25 1181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber foto: vectorstock.com

Barulah potongan daging dan santan dimasukkan. Selang menunggu kira-kira dua jam, rendang khas Minang akhirnya jadi.

Semerbak aromanya menyebar seisi rumah. Di meja makan, mereka berempat sangat lahap menyantap kelezatan olahan rendang hari itu.

"Sumpah ya, ini enak banget. Dagingnya empuk dan bumbunya meresap," ujar Zahra.

Saat makan bersama itu, Fahri melontarkan pujian kepada Patricia, "Terima kasih ya Patricia, ini enak banget. Ini rendang terenak yang pernah Ayah makan." Ujarnya.

Mendengar hal itu langsung dari sosok yang begitu dia inginkan perhatiannya selama bertahun-tahun, Patricia sangat bahagia, akhirnya dia dapatkan juga di hari itu.

"Terima kasih, Yah. Tapi ini berkat Ibu juga kok." Balas Patricia menjawab pujian dari ayahnya.

Setelah makan siang hari itu selesai, Fahri mengajak Patricia berbincang empat mata di teras rumah. Jantungnya berdebar kencang, dia masih tidak percaya. Rasa yang tidak pernah dirasakannya sebelumnya, kini muncul secara tiba-tiba.

Di kepalanya terlintas banyak pertanyaan. "Apa yang akan Ayah katakan kepadaku?" ucapnya dalam hati.

Patricia duduk di sebelah ayahnya yang sudah menunggunya di teras rumah yang sedang ramai oleh anak-anak tetangga yang sedang bermain.

"Ada apa, Yah?" Patricia bertanya.

"Ayah dengar dari Ibu, katanya kamu sekarang jadi penulis ya?" tanya Fahri kepada putri bungsunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun