Mohon tunggu...
MOH HARIYANTO
MOH HARIYANTO Mohon Tunggu... Profil asli

Anggota PMBS Menulis FRADIKSI IAIN Madura | Mahasiswa IAIN Madura | Program Studi ECONOMI LAW SHARIAAH

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan

Naja, Anak Hafidzul Qur'an meski Sudah Divonis Otaknya Lumpuh

10 Mei 2019   13:27 Diperbarui: 10 Mei 2019   18:33 0 1 0 Mohon Tunggu...
Naja, Anak Hafidzul Qur'an meski Sudah Divonis Otaknya Lumpuh
tangkapan layar akun Youtube  

Muhammad Naja Hudia Afifurrahman yang akrab disapa Naja. Dia anak kecil berusia 9 tahun, Kota asal Gomong Lama Mataram yang merupakan salah satu perserta Hafiz Cilik 2019 perwakilan dari kota Mataram. 

Anak ini sedang diperbincangkan di media sosial, dikarena dia anak yang mampu menghafal Al-Quran 30 Juz dengan tata letak Halaman, Ayat dan Surat. Naja dari sejak kecil sudah divonis otaknya mengalami kelumpuhan akan tetapi mempunyai kemampuan pengahafalan yang sangat kuat bisa mengalahkan orang-orang yang ber IQ tinggi.

Tangkap layar RCTi
Tangkap layar RCTi

"Naja anak yang hafal sampek halaman-halamannya, jadi hanya sepotong Ayat disebutkan belum selesai dia sudah tau ini halaman ini mah surah ini padahal saya belum pernah ajarin". Tutur Ibunya Naja di channel RCTI.

Irfan Hakim sangat heran mendengar Ibunya Naja bercerita dengan berucap "Subhanallah".

Ketika dites oleh Ustadzah Nabila dengan membacakan satu Ayat, Naja langsung menjawabnya dengan jawaban yang sangat benar  yaitu "Halaman 176, Surat Al-A'raf Ayat Sembilan".

Tangkap layar RCTI
Tangkap layar RCTI
Kita ketahui bahwa Allah Maha Kuasa dengan apapun yang terjadi, jika Tuhan berkehendak maka yang mustahil pun akan menjadi mungkin. 

Jadi kita sebagai manusia diciptakan dengan akal yang sempurna apakah kita mampu melakukan seperti apa yang dialami oleh Muhammad Naja Hudia Afifurrahman.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x