Mohon tunggu...
Moh Fadli Alfikri
Moh Fadli Alfikri Mohon Tunggu... Relawan Edukasi

Aku Pemuda Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Sejuta Sangka Saat Gedung Kejaksaan Agung Terbakar

23 Agustus 2020   17:57 Diperbarui: 23 Agustus 2020   17:55 23 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sejuta Sangka Saat Gedung Kejaksaan Agung Terbakar
gambar diperoleh dari gatra.com

Akhir-akhir ini sebuah berita menggemparkan datang dari hulu negeri merembet ke setiap sela perkampungan.

"Ya, apalagi kalo bukan berita Gedung Kejaksaan Agung RI terbakar. Sedikit heran tapi tidak mustahil. Katanya sih gedung itu sudah super aman, mungkin secara teknis peralatan bisa dibilang. Tapi bisa dibilang keteledoran juga bisa jadi pemicu."

Setiap mata, telinga dan pikiran setiap orang memiliki keunikan dalam mengolah dan menafsirkan dasar sebab dari sebuah berita yang dia ambil. Dengan rasa percaya diri setiap orang mampu mempertahankan argumennya.

"Aku sih yakin pasti ada gajah dibalik batu, masa gedung elit kebakar, bahkan menurutku semua itu ada hubungannya sama kasus perkara yang sedang berjalan. Apakah kamu tau Kasus Berat yang Ditangani Kejaksaan Agung saat ini?, ya mungkin bisa saja ini modus nya. Mungkin harapannya supaya data dan perangkatnya semua hangus terlahap sijago merah." 

Dikutip dari berita kompas.com bahwa Menkopolhukan Mahfud MD mengatakan bahwa data aman. Setiap data perkara yang ditangani oleh suatu lembaga disimpan dalam suatu data base pusat atau server khusus milik kejagung RI. Selain itu kejagung saat ini sedang menangani deretan kasus berat salah satunya kasus Korupsi Jiwasraya, dan masih banyak lagi kasus kelas kakap yang sedang ditangani kejagung.

"Ah, kayanya ini emang ini nih modus nya, apalagi kejadiannya malem, kan sepi pas lagi pada santai juga kan pegawainya."

Semua pihak baik pemerintah maupun rakyat yang mendengar kabar ini pasti terkejut sebab dalam benak para pihak seharunya gedung ini aman dari kejadian kebakaran, bahkan bahan bangunan, tata berkas dan lain-lain pasti sudah sesuai SOP aman. 

Untuk lebih pastinya mari kita tunggu kelanjutan informasi dari pihak yang lebih banyak jam terbangnya dalam menangani kasus ini. 

Dugaan sementara saya sih sebab ada kertas yang terbakar, atau konselting karna ada kabel yang sudah tua umurnya, sebab ini hanyalah sejuta sangka saat gedung Kejaksaan Agung RI terbakar.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x