Mohon tunggu...
Mohammad Yayat
Mohammad Yayat Mohon Tunggu...

penulis amatir

Selanjutnya

Tutup

Bola

2018 Ganti Juara UCL?

3 Mei 2018   10:03 Diperbarui: 3 Mei 2018   14:21 1700 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
2018 Ganti Juara UCL?
Sumber: panditfootball.com

Indonesia kembali bergejolak, hashtag #2019GantiPresiden menggema kemana-mana, gerakan yang semakin viral ini kemudian mendapat balasan dari lawan politiknya dengan hashtag #DiaSibukKerja, semua persepsi menurut masing-masing kubu adalah benar, karena kita selalu benar menurut cerita kita masing-masing. Ah entahlah.

Seakan belum reda dengan perang hashtag di atas, hari ini tepatnya sekitar pukul 3:49 dinihari tadi ketika akun @panditfootball mentweet foto seperti berikut :

#ZidaneSibukKerja VS #GantiJuaraUCL

Terdengar seperti parodi memang, tapi akan ada pengelompokan massa yang terjadi di belakang hashtag-hashtag tersebut, kelompok yang menginginkan Real Madrid mencetah Hattrick juara UCL yang ketiga kalinya lewat hashtag #ZidaneSibukKerja, jangankan tiga, dua kali beruntun saja sejauh ini ketika berubah nama dan format menjadi Liga Champions sejak 1992 lalu, hanya Madrid lah yang mampu melakukannya, apalagi jika sampai tiga kali beruntun, rasanya butuh waktu beberapa tahun bahkan mungkin saja puluhan tahun ke depan lagi untuk menyamakan prestasi Real Madrid nya Zidane saat ini.

Di kelompok lainnya #GantiJuaraUCL terwakili oleh Fans Liverpool yang pasti sangat menginginkan merengkuh kembali si "Kuping Besar" Trofi Liga Champions yang terakhir kali mereka dapatkan 13 tahun lalu tepatnya, 2005 lewat drama epic comeback Liverpool atas AC Milan di Istanbul, Turki, bertahun-tahun absen di Eropa, Liverpool kembali menggebrak Eropa dengan sepakbola Heavy Metal khas Jurgen Klopp yang sangat menguras tenaga. Di Kelompok ini tampak lebih besar meskipun yang jelas terlihat hanya fans Liverpool, namun ada yang menuding ada Cules (Fans Barcelona) juga tergabung dalam kelompok ini karena Fans Barcelona mana yang rela melihat Real Madrid kembali menggenggam Liga Champions musim ini dan fans-fans lainnya yang juga bosan melihat juaranya itu-itu saja, namun ini semua hanya prasangka.

Kekuatan Sosial Media semakin menampakkan kuasanya, sesuatu yang tidak bisa dianggap sepele lagi meskipun hanya berbentuk #Hashtag seperti ini, namun dapat memperngaruhi massa secara masif dan sepertinya gerakan hashtag ini akan semakin ramai ke depannya. 

Akankah Zidane yang sibuk bekerja mendapatkan hasil dari kerja keras yang ia jalani selama ini ? ataukah kebosanan fans-fans yang bersembunyi di balik logo Liverpool yang juga ingin melihat Si Merah menghentikan dominasi Si Putih ? 

Mari Kita Tunggu 26 Mei 2018 nanti di Kiev, Ukraina.

Btw, pilih yang mana nih teman-teman Kompasiana,

#ZidaneSibukKerja atau #2018GantiJuaraUCL ?

VIDEO PILIHAN