Mohon tunggu...
Mohammad Yayat
Mohammad Yayat Mohon Tunggu...

penulis amatir

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

#ForzaVale atau #VamosJorge?

24 Oktober 2015   17:15 Diperbarui: 24 Oktober 2015   17:56 0 0 0 Mohon Tunggu...

 

[caption caption="#FORZAVALE vs #VAMOSJORGE"][/caption]

 

Sudah lama sekali rasanya saya tidak menulis, dan kali ini saya mencoba menulis artikel berjudul #ForzaVale Vs #VamosJorge , mungkin bagi orang awam bukan penggemar Moto GP agak kesulitan menafsirkan judul tulisan saya, tapi bagi penggemar Moto GP judul tersebut tentulah menyangkut duel panas yang akan tersaji besok di Sepang, Malaysia (25-10-2015) ah Malaysia iya negara tetangga tersebut pun terkena dampak asap dari negeri kita betapa kurang malunya kita menyumbang bencan asap ke negara orang, sudahlah itu biarkan pemerintah yang mengatasinya. Sekarang kita fokus pada perebutan gelar Juara Dunia Moto GP yang ke-8 untuk Valentino Rossi atau yang ke-3 untuk Jorge Lorenzo. Saya juga bukan penggermar fanatik Moto GP ataupun kedua orang tersebut, dan saya juga tidak mendukung Vale maupun Jorge. Namun, saya ikut mersakan tensinya, ikut merasakan serunya perebutan gelar Juara Dunia ini apakah besok menjadi penentuan atau kita harus bersabar menunggu seri terakhir di Valencia, Spanyol untuk melihat sang juara ?

 

Rossi seperti yang kita tau merupakan legenda hidup Moto GP, sudah dari saya kecil Rossi tampil di Tv dan namanya begitu dielu-elukan rasanya hampir semua orang mengenal Rossi dari lawannya Max Biaggi, Sete Gibernau, Casey Stoner, Jorge Lorenzo maupun Marc Marquez sudah berbagai masa dilewatinya. panjang sejarah Rossi kalau mau dijabarkan disini. Rossi adalah seorang pembalap sekaligus entertainer yang dalam membalap tidak hanya sekedar membalap namun tetap memperhatikan selera penonton, sudah berapa kali kita liat ketika Rossi sedang memimpin ia sengaja mendekatkan jarak dengan yang di belakang agar berusaha mengejarnya namun kembali melaju ketika pembalap yang ada di belakangnya mendekat, hmmm benar-benar pembalap yang iseng..

 

Jorge Lorenzo sang pesaing yang tak lain tak bukan adalah "teammate" nya, ia hanya sekedar teammate tapi ada tembok besar yang menghalangi di dalam paddock membuat mereka serasa beda tim. Lorenzo masuk ke Moto GP pada tahun 2008 dan langsung berpasangan dengan Rossi, di tahun pertamanya Lorenzo mampu bersaing dengan Rossi terbukti dengan memenangi GP Estoril, Portugal. dan tak butuh waktu lama 2 tahun kemudian tepatnya 2010 Lorenzo sudah menjadi juara kemudian dittambah lagi tahun 2012. Lorenzo adalah tipe pembalap yang jika sudah berada di depan ia sangat mendeterminasi hingga sulit disusul pembalap lainnya.

 

Hegemoni kedua pembalap ini sempat terusik dengan kedigdayaan penunggang motor Ducati yaitu Casey Stoner, namun berita menyedihkan datang ketika Casey Stoner memutuskan pensiun di usia yang masih tergolong muda. hilang Casey namun datang rookie yang lebih dahsyat lagi hingga dijuluki Baby Alien, tak lain tak bukan adalah pembalap muda Marc Marquez langsung menjadi juara dunia di musim perdananya dan 2x berturut-turut seta turut memecahkan beberapa rekor seperti kemenangan bertuturut-turut. namun di musim ini ia kurang beruntung sudah berapa kali Marquez gagal menyelesaikan balapan.

 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
24 Oktober 2015