Mohon tunggu...
Thoriq Kun alias Nana Jun
Thoriq Kun alias Nana Jun Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis dan Mbah Siswa nama asli Mohammad Thoriqun Naja

Mencoba Menjadi Content Writer, Semoga Ga ada yang baca karena iseng dan kegabutan Mahasiswa semester 5 salah satu Universitas Luar Negri. Setiap hari hobinya rebahan dan sambat (berkeluh kesah).

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Pentingnya Punya Resolusi 2022!

4 Desember 2021   21:49 Diperbarui: 8 Desember 2021   01:17 350 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hallo Sobat sambat Salam Literasi, kembali lagi weekend nih, apa yang kalian lakukan?

Pernahkah kalian mendengar atau membaca kata "resolusi"? Jika pernah apasih resolusi menurut kalian sob? tulis dikolom komentar sekarang sebelum lanjut membaca. 

Sepertinya kata-kata ini sangat familiar dan populer di Indonesia setiap akhir tahun kita pasti akan disuguhkan banyaknya resolusi akhir tahun teman atau sahabat kita. Apakah kalian tau resolusi itu apa? dan seperti apasih resolusi yang bisa membantu kita mencapai suatu yang kita inginkan?

Sekedar informasi nih, sob. Resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal. 

Ini menurut KBBI sob, klo menurut penulis sendiri resolusi adalan beberapa daftar kegiatan yang sifatnya memaksa bagi diri sendiri untuk mencapai suatu target tertentu seperti dalam tentang kehidupan, belajar dan menjalin hubungan asmara nih sob. 

Biasanya resolusi dibuat untuk alasan memeberikan tuntutan kepada diri kita untuk mencapai target-target tertentu, penulis kali ini ingin berbagi apa aja sih kegiatan yang akan dilakukan dalam resolusi ini. Yuk kita baca satu per satu.

1. Belajar 

Meningkatkan kemahiran dalam belajar menjadi resolusi loh, sob. sobat bisa dan mampu menggunakannya seperti list cara belajar, wktu belajar, target belajar dan apa yang akan diraih setelah belajar. Hal inilah yang akan meningkatkan motivasi bagi kalian kaum-kaum mageran. 

Hayo siapa sobat sambat disini yang mageran penulis pun orangnya mageran dan hobi rebahan makannya tahu. hehehe misanya dapat dimulai dengan menulis waktu belajar dari jam 14.00 - 16.00 ini gunanya untuk belajar TOEFL atau Bimbel STAN sehingga memiliki target yang jelas, Les renang, basket atau voli karena sobat memiliki target makan sobat akan berkembang menjadi ahli didalam bidang-bidang tersebut dengan tekun, rajin dan disiplin tinggi akan membawa kesuksesan pada diri kalian. 

Karena belajar itu dari kita lahir kedunia sampai nantinya ke alam sana. Belajar dari apapun dan dimanapun dengan mencatat hal-hal penting karena manusia sering lupa dengan daftar resolusi ini akan membantu kalian dalam mencapai target ditahun 2022 nantinya bagaimana menjadi pelajar yang lebih baik daripada sebelumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan