Mohon tunggu...
Mohammad Syarrafah
Mohammad Syarrafah Mohon Tunggu... Penulis

Pernah belajar di TEMPO memungut serpihan informasi di jalanan. Bisa dihubungi di email: syarraf@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Jadi Jubir Prabowo, Dahnil "Pemenang" Pilpres 2019 dan "Dilantik" di Twitter

29 Juli 2019   15:11 Diperbarui: 29 Juli 2019   15:36 0 2 1 Mohon Tunggu...
Jadi Jubir Prabowo, Dahnil "Pemenang" Pilpres 2019 dan "Dilantik" di Twitter
Prabowo dan Dahnil/Foto instagram @dahnil_anzar_simanjuntak

Pemilihan Presiden 2019 sudah resmi dimenangkan oleh pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Namun ternyata, masih ada "pemenang" lain selain Jokowi saat Pilpres 2019 lalu. "Pemenang" itu adalah Dahnil Anzar Simanjuntak.

Kenapa saya katakan pemenang? Karena ternyata pada saat Pilpres 2019 itu menjadi ajang uji kompetensi atau tes bagi Dahnil, sebelum akhirnya diberi mandat oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi juru bicara resmi Ketua Dewan Pembina atau Ketua Umum Partai Gerindra.

Sebagaimana diketahui bersama, dalam akun twitternya @prabowo mengumumkan bahwa Dahnil Anzar Simanjuntak telah resmi menjadi juru bicara dan ternyata belakangan diketahui bahwa dia sudah resmi pula menjadi kader Gerindra.

"Selamat malam sahabat, selamat berakhir pekan. Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa mulai ke depan saya dibantu Bung Dahnil Anzar sebagai juru bicara resmi Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra," tulis Prabowo lewat akun Twitternya, Minggu (28/7/2019).

Prabowo melanjutkan: "Untuk itu, jika ada pertanyaan dan diskusi yang tidak sempat kita jalin melalui twitter dan fanpage pribadi saya, sahabat juga dapat menanyakan pandangan dan pernyataan saya kepada Bung Dahnil Anzar. Terima kasih atas perhatiannya."

Pengumuman itu sekaligus menjadi "pelantikan" bagi Dahnil untuk menjadi juru bicara, sehingga apabila ada pertanyaan dan diskusi yang akan disampaikan kepada Prabowo atau Gerindra, bisa disampaikan pula kepada Dahnil.

Sontak, pengumuman itu ramai ditanggapi oleh nitizen, rata-rata mereka mengucapkan selamat kepada Dahnil dan banyak pula yang mengajak diskusi.

Salah satu yang mengajak diskusi adalah akun @dr_koko28 yang mengajak Dahnil ketemu dan berdiskusi tentang isu kesehatan. "Selamat, bang @Dahnilanzar, Gw pengen ketemu bahas isu bidang kesehatan," balas @dr_koko28 membalas postingan Prabowo itu.

Mandat kepada Dahnil ini memang melalui perjalanan panjang dan teruji, terutama saat Pilpres 2019, Dahnil menjabat sebagai Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Selaku koordinator, dia tampil sangat dominan. Kerap kali tampil di televisi dan menjadi narasumber berbagai media. Dia selalu tampil terdepan membela Prabowo, termasuk ketika Prabowo dinyatakan kalah, dia pun masih membela. 

Akhirnya, banyak orang mengetahui Dahnil dan semakin terkenal hingga kini. Menurut saya, dia pun lulus uji kompetensi atau tes dari Gerindra dan Prabowo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3