Mohon tunggu...
Mohammad RizkiHamdani
Mohammad RizkiHamdani Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa IAIN Jember

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Penusukan Wiranto di Pandeglang, Banten

11 Oktober 2019   10:18 Diperbarui: 11 Oktober 2019   11:08 0 0 0 Mohon Tunggu...

 
Pada tangal 10 Oktober 2019, Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM , yaitu Wiranto dikabarkan ditusuk oleh orang yang tidak di kenal saat menghadiri acara peresmian gedung kuliah bersama di Universitas Mathul Anwar pada pukul 11.50 Wib.

Pengawal Wiranto tiba di alun-alun menes, Padeglang. Melihat warga masyarakat berkumpul dan menunggu menyambut Wiranto  beserta pejabat lainnya dengan senang lalu Wiranto ingin secara langsung menyapa masyarakat yang sudah lama menantinya.

Seketika keluar dari pintu mobilnya, Wiranto yang menggunakan batik warna hijau yang langsung berjabat tangan dengan  Kapolres Pandeglang itu tiba-tiba datang dari arah belakang Wiranto pria berbaju hitam menerobos penjaga Wiranto yang tidak terlalu pesat itu dengan usahanya menusuk Wiranto yang di hadangi kapolres.

Aksi itu dilakukan memakai senjata tajam sehinga menyebabkan luka di bagian perut. Ketika itu Wiranto langsung diangkat ke mobilnya dan dilarikan ke RSUD Berkah di Pandeglang terus dikirim ke Jakarta pusat memakai helikopter.