Mohon tunggu...
Kawula Muda
Kawula Muda Mohon Tunggu... Jurnalis - Kelompok Kerja KKM tahun 2021-2022 di Desa Petungsewu Kecamatan Dau Kabupaten Malang

KKM-DR UIN Mengabdi tahun 2021-2022

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pembukaan KKM di Desa Petungsewu

3 Januari 2022   09:22 Diperbarui: 3 Januari 2022   09:27 141 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

        

        Matahari pagi telah sampai pada seperempat perjalanannya. Sinarnya yang hangat mengaliri siapapun yang beraktivitas di bawahnya. Kamipun berangkat menuju kantor kepala desa Petungsewu dengan mengendarai "kuda besi" masing-masing. Sepanjang perjalanan kami disuguhi pemandangan alam dan beberapa kebun jeruk yang menyejukkan mata. Ya, Desa Petungsewu memang termasuk salah satu pemasok jeruk di kabupaten Malang.

       Hari ini (28/12/2021) KKM-DR di Desa Petungsewu Kecamatan Dau Kabupaten Malang secara resmi dibuka. Meskipun sebenarnya hiruk-pikuk perjuangannya telah dimulai sejak 2-3 minggu sebelumnya. Pembukaan KKM ini dihadiri oleh kepala desa Petungsewu bapak Supriadi dan beberapa perangkat desa juga Dosen Pembimbing Lapangan bapak Dr. Suhartono, M.Kom . Selain itu kami juga mengundang beberapa organisasi desa yang nantinya akan berhubungan dengan program kerja yang kami laksanakan.

       Tidak jauh berbeda dengan pembukaan KKM pada umumnya, hanya saja pada pembukaan KKM kami ini diselenggarakan oleh dua kelompok kerja sehingga sambutan pun diisi oleh dua orang juga sebagai ketuanya selain sambutan dari dosen dan kepala desa. Prosesi pembukaan berjalan lancar dengan dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai simbol dibukanya kegiatan ini. Pembukaan berakhir dengan dibacakannya doa dan dokumentasi seluruh hadirin.

       Setelah serangkaian acara pembukaan selesai, kegiatan dilanjut dengan membersihkan dan menata kembali ruangan yang digunakan tersebut. Tak lupa kami berfoto bersama kelompok masing-masing. Sesuatu yang menjadi kewajiban di zaman ini. Berpuluh-puluh foto pun memenuhi galeri kami dengan berbagai gaya, tempat, dan formasi yang berbeda-beda.

"Belajar untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Bekerja untuk menambah pengalaman dan pertemanan. Mengabdi untuk memperluas jangkauan kesuksesan. Salam pengabdian."

(KKM-DR UIN Mengabdi tahun 2021-2022 kelompok kerja Kawula Muda)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan