Mohon tunggu...
Mohammad Fahril
Mohammad Fahril Mohon Tunggu... Mahasiswa

ti19palu

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Teknologi di Bidang Bisnis

10 Oktober 2019   11:37 Diperbarui: 10 Oktober 2019   11:35 0 0 1 Mohon Tunggu...

Di era globalisasi seperti saat ini, teknologi sangat bermanfaat di dalam bidang apapun termasuk di bidang bisnis. Salah satunya platform bisnis yang berbasis aplikasi online yang SDH banyak di gunakan oleh para pebisnis atau industri untuk mempromosikan sesuatu yang mereka ciptakan. 

Dengan demikian peran teknologi di bidang bisnis sangat bermanfaat. Dengan adanya teknologi,  bisnis jadi lebih mudah di lakukan kapan pun dan dimana pun. Contoh penerapan teknologi berbasis bisnis di dalam kehidupan sehari-hari.

1. Memudahkan Cara Komunikasi
Untuk banyak perusahaan, e-mail yaitu fasilitas utama komunikasi pada karyawan, penyuplai dan pelanggan. E-mail yaitu salah satu pendorong awal Internet, Pemakaiannya sangat mudah dan relatif jauh lebih murah bila dibanding dengan faksimile untuk      berkomunikasi.

2. Manajemen Data
Deretan lemari arsip yang berisikan dokumen-dokumen perusahaan saat ini sudah tidaklah terlalu diperlukan lagi oleh beberapa perusahaan, dengan adanya database. Saat ini, sebagian besar perusahaan menyimpan versi digital dari dokumen pada perangkat penyimpanan dan server.

3. Sistem Info Manajemen
Menyimpan data hanya menguntungkan bila data yang bisa dipakai dengan efisien. Perusahaan progresif memakai data itu jadi bagian dari proses perencanaan strategis dan proses taktis dari kiat itu. Sistem Info Manajemen (SIM) memungkinkan perusahaan untuk mencari data penjualan, biaya dan tingkat produktivitas.

Kesimpulannya adalah penggunaan teknologi di bidang bisnis sangat mudah dilakukan jika kita mengerti cara dan penggunaan dari teknologi tersebut demikian artikel dari saya, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Terima kasih atas perhatiannya.