Mohon tunggu...
Qomarul Huda
Qomarul Huda Mohon Tunggu... Guru - Bapak satu anak

Masih belajar dunia tulis menulis

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Dechapol/Sapsiree Ranking 1 Dunia, Senggol Dong!

9 Desember 2021   20:38 Diperbarui: 9 Desember 2021   20:41 186 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sandang peringkat satu dunia (badmintonskor.id)

Federasi badminton dunia, BWF baru saja merilis daftar daftar peringkat dunia terbaru pada Selasa (7/12/2021) kemarin. Terjadi pergeseran puncak tahta pada sektor ganda campuran. Pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai resmi menyandang predikat ganda campuran nomor satu dunia dengan mengumpulkan 112.456 poin.

Mereka berhasil meruntuhkan dominasi ganda campuran China Zeng Si Wei/Huang Ya Qiong yang berada di peringkat satu dunia sejak 8 Desember 2018 dan harus rela turun satu strip di peringkat dua dunia.

Keberhasilan pasangan asal Thailand yang akrab disapa Bass/Popor ini tidak lepas dari prestasi mereka yang semakin menanjak akhir-akhir ini. Bass/Popor mulai dipasangkan sejak tahun 2015.

Mereka sukses menjadi jawara di Sea Games 2017 (medali emas), Swiss open 2017, Macau Open 2019, Singapura Open 2019, Korea Open 2019. Puncaknya, mereka tampil luar biasa tahun 2021 ini.

Diawali dari sapu bersih gelar di tiga turnamen di Thailand pada bulan Januari 2021 yaitu Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, dan BWF World Tour Finals 2020 yang juga digelar dengan sistem gelembung.

Kemudian runner-up Denmark Open serta juara di Hylo Open. Selanjutnya mereka kembali perkasa saat dihelat ajang Indonesia Badminton Festival (IBF) di Bali. 

Dalam tiga turnamen maraton tersebut, Bass/Popor kembali menyapu bersih gelar Daihatsu Indonesia Masters, SimInvest Indonesia Open serta BWF World Tour Finals 2021.

Raihan gelar ini pun mengantar mereka menduduki peringkat satu dunia yang menjadi pencapaian terbaik mereka.

Penampilan gemilang mereka tidak lepas dari absennya para pemain China termasuk Zheng Siwei/Huang Ya Qiong yang baru saja dikudeta, dan Wang Yil Yu/Huang Dong Ping yang berada di peringkat tiga dunia.

Sepanjang tahun ini memang banyak pemain China yang absen di berbagai turnamen karena efek pandemi. Mereka hanya berlaga di ajang Olimpiade Tokyo dengan Zheng/Huang meraih medali perak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan