Mohon tunggu...
Mohamad Zulkipli
Mohamad Zulkipli Mohon Tunggu... Lainnya - 1 Shafar 1421 Hijriah.

Penerimaan Beasiswa Unggulan Kemendikbud RI. Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti prodi D-4 Perhotelan.

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Perbedaan Antara American Cake dan French Cake

6 Juli 2022   21:29 Diperbarui: 6 Juli 2022   21:50 111 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo teman-teman, selamat datang kali ini saya akan sedikit membagikan ulasan mengenai perbedaan antara American Cake dan French Cake, sebelum sudah pernah dengar istilah tersebut atau belum sama sekali, untuk yang belum pernah mendengar jenis cake tersebut mari kita bahas bersama.

Siapa yang tidak tau dengan kue / cake, makanan yang sudah tersebar luas dengan aneka macam ragam bentuk dan rasa, tapi temen-temen sadar gak kalau sebenarnya cake tersebut tergolong menjadi dua golongan yaitu American Cake dan French Cake.

Keduanya memiliki perbedaan, dan perbedaan tersebut biasa nya dapat kita lihat dari bahan baku yang di gunakan dalam pembuatan cake tersebut, perbedaan bahan baku tersebut menjadi salah satu kunci kita dalam menentukan golongan jenis cake yang akan kita buat mengarah kepada French atau America. 

Mari kita bahas perbedaan kedua bahan baku American Cake dan French Cake.

1. American Cake
Cake / kue dengan jenis American pada umumnya menggunakan Sponge Cake sebagai basic cake dalam pembuatan nya, Sponge Cake sendiri merupakan adonan kue yang terbuat dari terigu, Gula, telur, margarin dan sp.

Sumber : pixels
Sumber : pixels


Pada umumnya kreasi American Cake itu menggunakan dasar kue sponge cake dengan hiasan cream dan gula dengan aneka macam hiasan, ini menjadi ciri khas tersendiri bagi cake yang berasal dari Amerika.

Sumber : Pixels
Sumber : Pixels


2. French Cake
 French Cake pada umumnya lebih banyak menggunakan mouse sebagai basic cake, mouse sendiri merupakan jenis cake yang berbahan dasar krim atau telur yang di aduk hingga mengembang, mouse sendiri memiliki tekstur yang sangat lembut kadang terasa seperti busa dengan banyak varian rasa , mouse juga seringkali di hias menggunakan coklat glaze, coklat melt dan biasanya di padukan dengan buah-buahan segar.

Nah temen-temen udah engga bingung lagi kan, kira-kira itu dia perbedaan antara American Cake dan French Cake yang kali ini bisa saya bagikan, mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan dan semoga bermanfaat.

Terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan