Mohon tunggu...
Mohamad Zulkipli
Mohamad Zulkipli Mohon Tunggu... Lainnya - 1 Shafar 1421 Hijriah.

Penerimaan Beasiswa Unggulan Kemendikbud RI. Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti prodi D-4 Perhotelan.

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Tips dalam Pembuatan Puff Pastry, agar Hasil Lebih Maksimal

2 Juni 2022   17:36 Diperbarui: 2 Juni 2022   17:39 195 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo temen-temen, kali ini saya akan kembali sharing lagi , sharing sambil belajar, karena saya juga masih belajar,  '' tips dalam pembuatan puff pastry''. 

Saya akan memberikan beberapa tips yang saya tau, sebelumnya saya ingin minta maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini, selamat membaca.

1. Menggunakan bahan dengan kualitas yang terbaik.

Dalam membuat puff pastry, sebenarnya kita dapat menggunakan bahan-bahan yang standar saja, namun apabila kita ingin meningkatkan hasil akhir dari puff pastry yang kita buat, pastikan kalian menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, karena dalam pembuatan puff pastry , bahan baku menjadi kunci utama yang sangat mempengaruhi hasil dari puff yang kita buat, contohnya penggunaan corsvet, tepung dll.

2. Menggunakan Takara sesuai dengan standar recipi yang kita punya.

dalam mengolah puff pastry, kita tidak dapat melakukan takaran hanya berdasarkan kira-kira, karena akann sangat mempengaruhi hasil akhir adonan puff, gunakanlah takaran sesuai dengan standar recipi yang kalian punya, sehingga akan menghaasilkan puff yang lezat dan mengembang dengan sempurna.

Sumber : Pixels
Sumber : Pixels

3. Menggiling Puff Pastry dengan perlahan.

dalam tahap melipat adonan puff pastry, kalian harus melakukan dengan perlahan, dari mulai lipatan single, double, dst. lakukan secara perlahan, jangan terburu-buru dalam rolling adonan agar adonan tidak rusak, dan jangan lupa tutupi dengan plastik lalu masukan kedalam lemari pendingin sebelum di panggang, dan yang terakhir proses oven .

Sumber : Pixels
Sumber : Pixels

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan