Mohon tunggu...
Mohamad Satria Jagad
Mohamad Satria Jagad Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya olahraga saya senang menghabiskan waktu saya untuk menjalankan aktivitas yang bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Cryptocurrency

Cryptocurrency Berpeluang Meningkatkatkan Ekonomi Indonesia di Masa Pandemi Covid 19

7 Juni 2022   19:20 Diperbarui: 7 Juni 2022   19:24 194 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cryptocurrency. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Pada awal tahun 2020 dunia digemparkan dengan penyakit menular Covid-19. Covid19 sendiri adalah penyakit yang menyerang sistem pernapasan manusia melalui paru -- paru. 

Virus ini sendiri sangat berbahaya jika kita tertular karena dapat menyebabkan kematian apabila tidak segera diobati serta virus ini santa rawan bagi orang yang memiliki penyakit dan orang yang sudah tua karena rentan terkena penyakit. 

Akibat dari virus Corona itu dunia dilanda dengan krisis ekonomi karena pada masa pandemi Covid-19 ini hampir seluruh sektor perekonomian tidak berjalan dan berhenti. 

Pada masa pandemi ini jumlah pengangguran Indonesia bertambah pesat dari tahun 2019 sampai 2020 bertambah sejumlah 60 ribu orang pengangguran dan menjadi jumlah seluruh pengangguran pada Februari 2020 yaitu 6,88 juta orang.  

Di masa pandemi Covid 19 di Indonesia ini, banyak sekali berita tentang apa itu cryptocurrency. Cryptocurrency sendiri dapat diartikan sebagai aset digital yang ada dalam sistem blockchain. 

Aset digital ini dapat digunakan dalam transaksi digital melalui jaringan internet. Cryptocurrency ini sudah menggunakan sistem digital terbaru enkripsi dan teknologi blockchain. 

Ini membantu melindungi dan memvalidasi setiap transaksi yang terjadi, tanpa menimbulkan biaya ganda di dunia digital atau menggunakan produk yang sama dua kali. Sejak munculnya teknologi enkripsi dan blockchain, banyak aset digital atau cryptocurrency telah muncul. 

Misalnya, Bitcoin pertama yang dibuat oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009, diikuti oleh aset digital lainnya seperti Ethereum, Buff Doge, dan Raka. Yang lain telah memperkenalkan benih. 

Keuntungan dari aset digital ini dapat dilakukan 24 jam tanpa berhenti karena teknologi yang sudah maju. Nilai tukar untuk masing-masing aset ini ditentukan oleh penawaran dan permintaan pelaku pasar perdagangan. Cryptocurrency sendiri ada berbagai macam jenis contohnya ada Bitcoin, Ethereum, Litecoin, Binance Smart Chain, dll.

Kelebihan Cryptocurrency 

1) Cryptocurrency bersifat universal 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cryptocurrency Selengkapnya
Lihat Cryptocurrency Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan