Mohon tunggu...
MA Nurul Hikmah
MA Nurul Hikmah Mohon Tunggu... Buruh - Madrasah Aliyah

Pendidikan tingkat Atas

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Motivasi Mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT)

18 Agustus 2018   19:43 Diperbarui: 18 Agustus 2018   19:59 217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Assalamu'alaikum wr...wb.....saya ingin berbagi cerita tentang motivasi saya mengikuti E-Training Melek IT (Dogmit). Training ini saya ikuti yang kedua saya karena yang pertama tentang powerpoint edu game. Seperti kita ketahui Mata pelajaran Bahasa Indonesia adalah salah satu pelajaran yang penuh dengan bacaan yang kebanyakan anak malas membaca.

Penasaran lagi tentang pembelajaran tentang Prezi, quiz creator dan flipbook, Akhirnya Bapak Sukani menginformasikan lagi lewat WA saya, ternyata saya terdaftar di angkatan pertama tetapi tidak saya lakukan karena berbagai kesibukan dari operator sekolah tetapi Alhamdulillah diwaktu akhir atau angkatan terakhir ke 6) saya usahakan mesti banyak pekerjaan yang menyertainya.

Pada waktu angkatan powerpoint edugame banyak terkendala pada jaringan internet yang sering ngadat, semoga diangkatan ini jaringan internet tidak ada kendala karena tugas sebagai operator sekolah tidak mengenal waktu dan akan laksanakan disel-sela waktu luang.

Dengan bismillah,,, semoga pendaftaran training angkatan 6 yang berlangsung dari tanggal 16 s.d 24 Agustus 2018 ini berjalan sesuai rencana serta diberi kesehatan. Tekad saya sudah bulat ingin belajar IT lewat training ini, mudahan saya bisa melek IT serta dapat menerapkan hasilnya khususnya dalam pembelajaran Bahasa Indonesia di sekolah saya mengabdi saat ini MA Nurul Hikmah Desa Kadindi Dompu NTB.

Sekarang sudah memasuki training hari ke-3, saya sudah terbiasa belajar online sampai tengah malam selama ini karena pekerjaan operator tak mengenal waktu, lelah memang namun saya sangat puas dengan ilmu yang telah dibagikan Bapak Sukani, awalnya terkendala install prezi secara otodidak dan tutorial yang diberikan pak Sukani belum bisa terhubung, sehingga disuruh download semua materi di sumber daya nanti aka nada tutorial selanjutnya tentang pembelajaran ini. 

Setiap harinya pasti ada pembelajaran/ilmu yang baru menurut saya, meskipun saya sangat jauh dari bisa, namun saya akan terus belajar lagi jika ada waktu luang setelah training ini berakhir. Doa'kan ya pembaca semoga saya bisa menyelesaikan training ini dengan baik dan yuk juga ikutan di training Dogmit yang berikutnya...pokoknya serruu dech...MELEK IT PASTI BISA!

Wassalamu'alaikum wr.. wb...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun