Mohon tunggu...
Moh Ali
Moh Ali Mohon Tunggu... Mahasiswa - ok

ada

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Permasalahan Demografi Dampak Covid-19 di Pulau Bawean

24 Oktober 2021   18:21 Diperbarui: 24 Oktober 2021   18:28 70 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pulau Bawean adalah pulau kecil di utara pulau jawa dan pulau ini masih masuk kabupaten Gresik. ketika ingin ke pulau Bawean harus menyebrangi lautan terlebih dahulu. pulau ini mempunyai kisah sejarah-sejarah yang sangat menarik. covid-19 masuk ke indonesia di tahun 2020 dan menyebar keseluruh indonesia. pulau Bawean juga termasuk yang terdampak covid-19. tetapi saat ini covid-19 sudah memudar sudah hampir dikatakan tidak ada.

munculnya pandemi covid-19 sangat berdampak dan berpengaruh bagi masyarakat. kegiatan masyarakat semuanya dibatasi semuanya di lakukan dari rumah. dan membatasi silaturahmi antara saudara yang jauh tempatnya. dan akibatnya komunikasi antar kerabat kurang harmonis karena hanya bisa berkomunikasi lewat hp. dan juga kegiatan masyarakat juga terhambat seperti sosil budaya yang sering dilakukan dalam masyarakat. pandemi covid-19 sangat berpengaruh terhadap pengusaha dan pedang.

pademi covid-19 sangat berpengaruh terhadap prekonomian masyarakat salah satunya adalah pedagang. dengan adanya PSBB pedagang di batasi dengan waktu tertentu sehingga penghasilan pedangang sangat menurun. masyarakat jarang keluar rumah kalau tidak ada kepentingan karena takut terdampak covid-19. oleh karna itu pedangang hanya memiliki pedagang sedikit dan dibatasi dengan waktu tertentu sehingga tidak maksimal.

Disaat pandemi kualitas penduduk sangat diperlukan karena perlu banyak inovasi untuk menghasilkan uang. karena disaat pandemi pekerjaan sulit untuk di dapat dan terkadang orang di PHK dari pekerjaaanya karena covid-19. ketika sumberdaya manusianya berkualitas maka banyak ide dan inovasi untuk menghasilkan uang yang bisa di kerjakan dari rumah. zaman sekarang teknologi sudah canggih maka kita harus memaksimalkan manfaat positif dari teknologi tersebut untuk menghasilkan uang. tetapi kualitas manusianya yang rendah akan pasrah degan keadaan hanya menunggu bantuan dari orang lain. pandemi Covid-19 juga berdampak pada meningkatnya angka kematian di pulau Bawean. tetapi saat ini angka kematian sudah menurun. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan