Mohon tunggu...
Moe Syafriansyah
Moe Syafriansyah Mohon Tunggu...

kutangusang.tumblr.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Jakarta Bergembira Sekarang (Jangan) Cuci Tangan Kemudian

20 September 2012   12:18 Diperbarui: 25 Juni 2015   00:09 63 0 0 Mohon Tunggu...

Selamat untuk yang mendapat kepercayaan membuat perubahan kota Jakarta. Semoga apa yang direncanakan berjalan dengan baik dan mendapatkan dukungan-dukungan positif dari segala pihak.

Antara pemilih dan dipilih sekarang punya rasa saling bergantung. Mewujudkan kata "IDEAL" - Yang dipilih harus melakukan apa yang sudah dijanjikan dan yang memilih juga bisa terus memberikan dukungan. Jangan rakyat lantas "cuci tangan". Yang saya maksud adalah saat rakyat sudah memilih serta mendukung wakil mereka, rakyat juga harus mau diajak bekerja sama. Dalam arti luas mau untuk menjalankan segala regulasi yang sudah direncanakan, jangan setelah memilih kita lalu hanya menagih, mengeluh serta menuntut apa yg sudah dijanjikan wakil kita saja. Contohnya, seperti masih memiliki sifat "kepala batu", egois dan bermental "preman" dengan selalu melawan aturan (entah di jalan atau di fasilitas umum lainnya). Yaa kalau masih begitu, jelas saja rencana-rencana perubahan akan berjalan serettt. Cara untuk menerima sebuah hasil dan perubahan, ya dengan bekerja sama secara dewasa.

Menjunjung tinggi demokrasi berarti kita mau dengan jujur mengakui program yang memang bagus lalu ikut bekerja sama untuk merealisasikannya bukan malah menjatuhkan dan memberi pernyataan "apa gue bilang, ga bakal begini kalau,,,".

Semoga apa yang kita impikan bersama bisa melaju tanpa hambatan-hambatan gak penting, akhirnya kita bisa menikmati apa yang kita jalankan dan ikhlaskan (re: mementingkan kepentingan bersama tanpa rasa egois).

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x