Mohon tunggu...
Moerni Tanjung
Moerni Tanjung Mohon Tunggu... Editor - founder of https://moerni.id

a father and a writer

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Selangkah Lagi Garuda Muda

8 Oktober 2022   16:46 Diperbarui: 8 Oktober 2022   17:09 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Peyerang Timnas U-17 menusuk ke pertahanan melewati kepungan pemain Palestina. Foto: PSSI

Timnas Indonesia U-17 selangkah lagi. Akan melaju ke Final Piala Asia 2023. Timnas tinggal menghadapi Malaysia. Besok (9/10) di stadion Pakansari, Bogor. Dalam lanjutan kualifikasi Grup B.

Timnas U-17 hanya butuh hasil imbang saat melawan Malaysia. Pasalnya saat ini Indonesia berada di puncak klasemen. Dengan total 9 poin. Setelah menang atas Palestina dengan skors 2-0. Pada pertandingan Jumat (7/10) malam.

Malaysia sendiri saat ini. Terpaut dua poin dengan Garuda Muda. Mereka berhasil mengalahkan Uni Emirate Arab (UEA). Dengan skors 3-2. Jika nanti kalah dari Timnas U-17. Mereka harus menunggu hasil dari pertandingan lain. Agar bisa lolos sebagai runner up terbaik. Dari sepuluh grup.

Baca juga: Garuda Beda

Sementara itu. Saat menghadapi Palestina. Anak asuh Bima Sakti mengawali pertandingan dengan baik. Menekan Palestina hingga ke pertahanan. Dan membuat mereka kerepotan.

Upaya itu berhasil. Delapan menit pertandingan berjalan. Indonesia berhasil unggul. Pemain belakang Ibrahim Alfuqaha salah mengantisipasi bola silang Habib Abdillah.

Keunggulan 1-0 membuat Arkhan Kaka dan kawan-kawan tampil percaya diri. Serangan demi serangan dilancarkan. Hanya saja, pertahanan Palestina yang kokoh. Membuat garuda muda kesulitan. Dan harus puas dengan skor 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua. Garuda Asia sedikit memperlambat tempo.  Sejumlah perubahan dilakukan pelatih Bima Sakti.

Peluang datang di menit ke-50. Pemain belakang kembali salah mengantisipasi bola. Dan nyaris kembali melakukan gol bunuh diri. Tapi kali ini penjaga gawang Palestina Ahmed Sulaiman sigap. Ia berhasil menepis bola. Dan hanya berubah menjadi tendangan sudut.

Namun dari sepak pojok inilah. Garuda Muda berhasil menambah keunggulan. Habid Abdillah yang mendapat passing pendek. Melepaskan tendangan keras menyilang ke arah gawang. Kali ini tendangan kerasnya. Tak bisa diantipasi penjaga gawang. Bola masuk bersarang ke gawang Palestina. Skors 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Palestina sejatinya mendapat peluang. Memangkas ketertinggalan. Lewat titik penalti pada menit ke-54. Penalti didapat usai Ahmed Sulaiman dilanggar Andika Fathir di kotak terlarang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun