Mohon tunggu...
Moch Sholahuddin
Moch Sholahuddin Mohon Tunggu... -

satu dua tiga masih sangat jauh dari kesempurnaan....

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Arti Kehidupan

30 Januari 2012   15:55 Diperbarui: 25 Juni 2015   20:16 730
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Dalam kehidupan ini sering aku kesandung dengan pertanyaan-pertanyaan yg ANEH,,, pertanyaan itu adalah ''kenapa manusia diciptakan''??  ''mengapa harus ada kehidupan''?? aku sebagai manusia biasa cuma bisa tersenyum dan aku tidak berusaha menjawabnya, hanya memberi sedikit  penjelasan, ''Anda manusia dan Anda bertanya pada manusia'' apakah itu pantas, begini saja sekarang saya akan bertanya pada Anda, sekarang ini Anda sedang membuat apa? saya membuat kursi, apakah kursi itu? kursi adalah salah satu dari tempat duduk,, mengapa Anda membuat kursi,?saya ingin menunjukan bahwa saya bisa membuatnya, lantas aku tersenyum dengan jawaban itu,sahabat ku, Anda tadi menjawab salah satu dari tempat duduk , seandainya kursi itu bisa mendengar ucapan dari Anda, dan seandainya kursi yg anda buat itu bisa bicara, maka ia akan bisa tau mengapa kursi itu di adakan atau kursi itu Anda buat,dan jika nanti ia sudah Anda letakan pada tempatnya lantas ia bisa mengobrol sebagaimana obrolan kita sekarang ini, ada kursi lain bertanya mengapa kursi harus ada?  kursi Anda akan lansung bisa menjawab, karna kursi itu sudah mendengarkan ucapan dari Anda sang pembuatnya, kemudian aku tersenyum bisakah Anda menyimpulkan dan menjawab smua pertanyaan yg tadi Anda tanyakan itu? Sahabatku terdiam dan menunduk karna pertanyaan itu tidak pantas dipertanyakan,ahirnya aku jelaskan, Sahabtku Anda adalah hamba sama seperti saya, tidak pantas dan malu jika kita pertanyakan soalan itu, karna DIA Sang maha pencipta, tlah menujuk kan kebesaran-NYA,DIA dengan mudah menciptakan kita,karna hanya DIA yg tahu mengapa kita diciptakan,seperti Anda yg tahu mengapa kursi itu Anda adakan, yg mungkin tepat kita tanyakan adalah kemanakah arah hidup ini?? smua orang tahu akan jawaban dari pertanyaan, saya harap dan semoga Anda sahabatku bisa menjawab pertanyaan Anda  itu sendiri sahabatku...../??

Wahai smua pembaca, sudah jelaskah arah kehidupan kita ini? mengapa harus ada kehidupan dan untuk apa kehidupan ini... semoga saja pertanyaan itu tidak terdengar lagi,,, ikutilah alur kehidupan ini selayaknya manusia yg berbudi luhur, slalu mengadepankan  Akhlaq, Insyaallah kita akan merasakan betaba hidup ini sangat indah dan penuh kedamaian,penuhi hati ini dengan kesucian, jangan biarkan keputus asaan mewarnai dinding hati, karna itu akan mengkeruhkan akal sehat kita,,,

demikian sahabat sebuah cerita dari pengalaman ku.....                                                                                                                         salam hormat dari saya untuk semua pembaca yg budiman

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun