Mohon tunggu...
Moch Nur Zamzam
Moch Nur Zamzam Mohon Tunggu... Jurnalis - Hanya Antusias

Melangkahkan jejak dengan menulis

Selanjutnya

Tutup

Digital

Antar Paket di Era Digital

19 Desember 2019   23:34 Diperbarui: 19 Desember 2019   23:42 22 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Digital. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Semakin majunya berbagai mode teknologi dan informasi, sangat memudahkan kita dalam menyelesaikan setiap apa-apa yang menjadi kebutuhan kita. Mencari informasi, mencuci baju, memesan ojek, bercengkrama dengan orang yang tempatnya berjauhan dan berbagai kebutuhan lainnya dengan mudah kita dapatkan hanya dengan memanfaatkan modernisasi teknologi dan informasi. Tanpa terkecuali dengan mengirimkan barang ke tempat tujuan menggunakan jasa pengiriman barang JT Express.

Jasa antar barang ini memang sedang "naik daun" seiring dengan berkembangnya e-commerce atau jual beli online yang tentunya tanpa pertemuan langsung antara penjual dan pembeli melainkan penjual hanya menjajakan apa yang ia jual pada aplikasi e-commerce lalu dengan mudah pembeli menemukan barang tersebut dan terjadilah transaksi. JT Express sebagai jasa pengiriman barang berperan penting untuk mengantarkan barang dari penjual ke pembeli.

Sebagai pengalaman pribadi, saya sangat diuntungkan dengan kehadiran jasa pengiriman paket ini. Bukan hanya untuk menerima barang bahkan untuk mengirimkan barang pada tempat tujuan yang kita maksud, dengan mudah kita bisa mengirimkan barang ke seluruh Indonesia dengan ongkos kirim yang bervariatif sesuai dengan seberapa jauh jarak tempat yang dituju.

Saya akan mengklasifikasikan beberapa keuntungan dari memakai jasa pengiriman paket J&T Express, diantaranya:

  • Bisa Mengirim Paket ke Seluruh Penjuru Daerah di Indonesia
  • Luasnya daerah kota maupun pelosok di Indonesia, bukan merupakan hambatan yang berarti bagi jasa pengiriman paket J&T Express. Kita dengan bebas bisa menggunakan jasa J&T ini untuk mengirimkan paket ke berbagai daerah di Indonesia ini.
  • Paket yang Dikirim J&T Express Terjamin Keamanannya dan Keakuratannya
  • Meskipun paket telah terombang-ambing di kendaraan yang tentunya menempuh jarak yang tidak dekat, J&T Express menjamin paket yang diantarnya agar tidak ada sedikit pun kerusakan atau cacat pada bagian tertentu pada paket. Ini juga yang menjadi program bahwa pihak J&T bertanggungjawab penuh atas paket yang diantarnya dan berhak mengganti atau memperbaiki jika adanya kerusakan.
  • Keefektifan dan keakuratannya pun sangatlah tinggi, dengan bermodalkan alamat dan nama penerima saja, kurir dengan mudah dan tanpa bertele-tele seperti sudah tau rumah mana yang ada pada alamat. Ini mungkin keahlian kurir yang jarang dikuasai oleh orang awam.
  • Tidak Ada Hari Libur
  • Jika jasa pengiriman paket memiliki hari libur yang artinya tidak menerima titipan paket pada hari-hari libur mingguan atau libur pada hari besar tertentu, tapi tidak dengan jasa pengiriman J&T Express. Program unggulan ini tentu membuat bertambahnya keuntungan lain bagi yang hendak menggunakan jasa pengiriman paket, tanpa terbentur hari-hari libur yang pastinya akan agaknya menghambat waktu pengiriman hingga menjadi telat.
  • Menjemput Barang yang Akan Dikirimkan
  • Ini juga merupakan program unggulan dari J&T Express, kita yang hendak mengirimkan paket tidak perlu datang ke kantor jasa pengiriman, kita hanya perlu menelpon hotline dari kantor cabangnya dan dengan terkonfirmasi barang yang akan kita kirimkan bisa dijemput oleh kurir/petugas J&T.

Tentu dengan hadirnya layanan jasa pengiriman yang sangat menguntungkan dan memudahkan ini, kita yang hendak mengirimkan barang/paket ke luar kota dengan mudah bisa mengirimkannya hanya dengan bantuan J&T Express. Tentu ini merupakan jawaban dari semakin mutakhirnya teknologi dan informasi yang terus harus kita manfaatkan dan kita pelajari agar ini tidak menjadi bumerang bagi kita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan