MOCH. MARSA
MOCH. MARSA Mahasiswa

You must read: www.mochmarsa.com

Selanjutnya

Tutup

Travel

7 Great Experience yang Akan Kamu Dapatkan Saat Berkunjung ke Great Britain

14 Juni 2018   16:31 Diperbarui: 14 Juni 2018   16:49 503 0 0
7 Great Experience yang Akan Kamu Dapatkan Saat Berkunjung ke Great Britain
storeybystorey.com


Jalan-jalan bukan sekedar hura-hura, membuang-buang uang, melihat panorama, ataupun berfoto ria. Jalan-jalan itu menambah wawasan, cerita, tentunya menemukan "pengalaman hebat" di tempat asing yang kebiasaan serta budayanya berbeda dengan yang sering kita lakukan atau kita temui di sekitar.

Apalagi jalan-jalan ke luar negeri, sejatinya bukan untuk menunjukkan gaya hidup mewah, tidak sesempit itu. Perjalanan ke luar negeri bermanfaat untuk mengenal budaya sehingga pikiran lebih terbuka, bahkan dapat membuat kita bersyukur karena tinggal di Indonesia.

Finding a Great Experience in Great Britain

Salah satunya di Britain, saya rasa bila tidak mampu berkeliling eropa, cukup kunjungi Britain, itu sudah mewakili semuanya. Disini ada 7 Great Experience yang akan kamu dapatkan saat berkunjung ke Great Britain, 7 Great ini akan membuat kalian tidak lagi ragu untuk memasukkan UK ke dalam Where to Go List kalian.

1. Great Landmark

Britain bukan hanya sebatas Big Ben atau London Bridge. Britain merupakan sebuah negara persemakmuran yang besar yang memiliki sejarah panjang dan hebat, maka jangan heran jika Britain memiliki landmark yang menakjubkan yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Mulai dari rumah-rumah bersejarah, kastil, katedral yang menakjubkan, dan banyak lagi.

Salah satunya adalah Windsor Castle, istana terbesar di dunia. Istana yang telah menjadi tempat tinggal Raja atau Ratu Inggris selama 1000 tahun lebih, sekarang istana ini merupakan tempat favorit bagi sang Ratu untuk menghabiskan akhir pekannya. Di dalamnya terdapat banyak koleksi kerajaan yang sangat indah, termasuk Kapel St. George yang akan menjadi saksi bisu ikrar janji suci pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di bulan Mei mendatang.

Tak hanya keindahan bangunan, keindahan alam pun juga terlukis ciamik di Britain, salah satunya St. Michael's Mount di lepas pantai Marizon. Pulau ini diliputi dengan banyak misteri, terdapat sebuah legenda Jack Sang Pembunuh Raksasa. Konon katanya disini terdapat seorang raksasa bernama Cormoran yang sering meneror desa setempat, raksasa tersebut suka memangsa ternak warga dan juga anak-anak kecil. Jack yang pemberani berhasil membunuhnya dengan menjebak lalu melayangkan kapak di kepalanya.

2. Great Culinary

Banyak orang berkata bahwa kuliner di Britain merupakan kuliner terburuk, padahal faktanya tidak seperti itu. Great Britain memiliki banyak Great Culinary, salah satunya adalah Welsh Cake. 

Makanan tradisional Wales ini terbuat dari tepung, mentega, lemak sapi, telur, susu, dan rempah-rempah. Welsh cake disajikan dengan ditaburi gula, dengan variasi selai ataupun mentega. Disajikan dingin maupun hangat kue ini tetap dapat menjaga cita rasanya yang gurih dan enak.

Selain itu ada makanan khas tradisional lain, yakni Arbroath Smokies dari Skotlandia. Berupa ikan Haddock yang sudah diasinkan dan diasap diatas kayu bakar, biasannya disajikan dengan salad, pasta, atau dibuat BBQ. 

Arbroath merupakan nama daerah disana, saat kalian mengunjungi Arbroath, jangan salahkan siapapun jika aroma asap yang dihasilkan dari pengasapan ikan Haddock tersebut akan membawa kalian merasakan cita rasa ikan Haddock asap khas Arbroath.

Dan yang tak kalah terkenal di Britain adalah Bakewell Pudding, makanan khas kota Bakewell. Memang penampakan Bakewell Pudding Original terlihat tidak begitu menarik, namun setelah disantap rasanya luar biasa enak, seperti makan Pastry yang ditengahnya ada Egg Custrad, membuat air liur pun mengalir saat membayangkannya.

3. Great Theatre

Negeri teater pantas disematkan untuk Britain. Bukan hanya William Shakespear dengan cerita Romeo dan Julietnya, di Britain ada sebuah teater yang sudah merayakan ulangtahun ke 250, Bristol Old Vic Theatre namanya. Terletak di jantung kota Bristol, merupakan teater terpanjang yang bersambung terus sejak tahun 1766. Teater ini merupakan teater terbaik dari segi cerita maupun akting pemainnya, bagaimana tidak alumni dari Bristol Old Vic Theatre banyak mendapatkan penghargaan Piala Oscar, seperti Daniel Day-Lewis, Patrick Stewart, Jeremy Irons dan Miranda Richardson.

Ada juga Minack Theatre, dan Regent's Park Theatre, teater professional tertua di London yang sudah ada sejak tahun 1932. Mengajak kalian merasakan sensasi menikmati teater ala Britain di alam bebas, yang membuat kalian seperti masuk langsung ke dalam cerita.

4. Great Magic and Mistic

Kalian juga bisa menikmati suasana mistis di Britain. Harry Potter di kastil Alnwick? Bukan hanya itu, tapi banyak hal mistis yang bisa kalian nikmati disana. Stonehenge salah satunya, hingga saat ini tidak ada yang tahu bagaimana Stonehenge dibangun. Ada yang mengkaitkannya dengan legenda Raja Arthur, bahkan banyak teori yang muncul tentang bagaimana Stonehenge itu terbentuk.

Dan banyak lagi sensasi mistis ala Britain, kalian bisa lihat di Magical Britain Map diatas.

5. Great Culture

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2