Mohon tunggu...
Moch Ferry Dwi Cahyono
Moch Ferry Dwi Cahyono Mohon Tunggu... peksos tersertifikasi

Menulis dan berkarya

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Meningkatkan Imunitas dengan Mengembangkan Hobi

14 Januari 2021   06:45 Diperbarui: 14 Januari 2021   06:50 23 1 1 Mohon Tunggu...

Meningkatkan Imunitas dengan Mengembang Hobi di Masa Pandemi


Masa pandemi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak merupakan panduan untuk menghindari penyebaran covid 19. Manfaatnya akan dirasakan semua pihak tentunya.

Ada perubahan perilaku positif atau tren yang baru acapkali dijumpai di masyarakat dalam mensikapi pandemi covid 19 diantaranya mengembangkan hobi untuk meningkatkan imunitas atau meningkatkan imunitas dengan mengembangkan hobi.

Masyarakat pada akhir - akhir ini mudah dijumpai mengembangkan hobi berolahraga dengan bersepeda misalkan. Mulai anak sampai dewasa di hari libur atau bahkan pagi dan sore hari mudah kita jumpai mereka menghabiskan waktu sebagian kecilnya dengan bersepeda, menarik tentunya. Penjual sepeda pun ketiban rizqi dari berkah meningkatnya penjualan sepeda untuk olah raga.

"Bersepeda merupakan salah satu hibi yang muncul di masa pandemi"
Hobi di Masa Pandemi

Hobi di masa pandemi juga bisa dikembangkan sesuai kegemarannya masing-masing. Dalam pekerjaan sosial ada namanya individualisasi namanya, yaitu setiap manusia itu unik dan memiliki karakteristik masing-masing.

Ada hobi yang dikembangkan ke arah kegiatan olahraga seperti bersepeda, joging pagi hari, berlari. Selain itu tidak sedikit mengembangkan hobi ke arah kegemaran memasak atau menekuni dunia kuliner, ekonomi dengan jual beli baik offline maupun online, menulis sebuah aktifitas dalam beragam bentuknya.

Kegemaran jika dikembangkan dengan giat akan menghasilkan dampak positif dan inilah menjadi bekal kita meningkatkan imunitas diri dengan berkreasi dan berkarya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan tentunya.

Yuk mulai sekarang menjadi bagian dari meningkatkan imunitas dengan mengembangkan hobi. Mari berkarya dan bermanfaat bagi umat.

Ajak diri sendiri, keluarga sebagai motor penggerak beraktifitas produktif dan bermanfaat setidaknya itu berdampak bagi keluarga sebagai bagian terkecil dari pembentukan masyarakat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x