Mohon tunggu...
Moch Ferry Dwi Cahyono
Moch Ferry Dwi Cahyono Mohon Tunggu... peksos tersertifikasi

Menulis dan berkarya

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sinopsis Potret Kemandirian Program Keluarga Harapan

5 Desember 2020   07:12 Diperbarui: 5 Desember 2020   07:15 12 0 0 Mohon Tunggu...

Sinopsis 

Potret Kemandirian Program Keluarga Harapan

Buku kedua ini merupakan karya tim peksos di Jawa Timur. Terbitan Bintang Pustaka Madani Yogyakarta November 2020. Diinisiasi oleh peksos dengan menceritakan melalui sudut pandang penulis sesuai wilayah penugasan dengan karakteristik masing-masing.

Buku ini disusun sebagai persembahan dan edukasi kepada pembaca bahwa output Program Keluarga Harapan dengan keluarga penerima manfaat melalui komponen yang dimiliki baik kesehatan, pendidikan mauoun kesejahteraan sosial bisa mengundurkan diri dari kepesertaan melalui pendampingan secara masif oleh pendamping sosial dan edukasi rutin melalui pertemuan peningkatan kemampuan keluarga yang disupervisi pendamping sosial tugas khusus untuk mendapatkan hasil maksimal sesuai harapan pemerintah yaitu mengurangi angka kemiskinan.

Cerita sukses tersebut bisa menginspirasi keluarga penerima manfaat lain untuk mengundurkan diri dari kepesertaaan Program Keluarga Harapan sesuai keinginan sendiri secara mandiri terlebih bantuan sosial non tunai tersebut bisa dimanfaatkan oleh yang lebih tepat dan membutuhkan keberadaannya di masyarakat sekitar. Salam peksos.

VIDEO PILIHAN