Mohon tunggu...
Mochammad Syihabbudin M.Pd
Mochammad Syihabbudin M.Pd Mohon Tunggu... Guru - Founder: Ruang pendidikan

Menulis itu curhat paling total dalam sebuah perjalanan kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Bersahabat dengan Kesibukan

24 Agustus 2022   18:49 Diperbarui: 26 Agustus 2022   10:50 90 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerita dalam kehidupan memang unik sekali, beberapa kali aku teringat bahwasanya sebuah perjuangan itu akan selalu menentukan goresan luka yang terus -- terusan membentuk lobang yang besar, aku selalu menyadari itu, namun di usiaku hari ini aku kembali melihat bahwasanya kita semua hanya perlu fokus dalam menentukan tujuan kita.

Kehidupan hari ini memang tak lagi sesederhana kehidupan sebelumuya, namun Tuhan kembali melihat bahwasanya sibuk harus produktif, sibuk harus menghasilkan dan sibuk harus memberikan sebuah ilmu yang bisa di jadikan pembelajaran di masa tua nanti.

Kehidupan hari luar biasa, bahagia di sertiap detiknya, menikmati cerita pagi , melihat pemandagan perkantoran dengan rutinitas yang berbeda, namun rutinitas itu yang membuatku menarik diri, berbicara dan berdamai dengan diri sendiri.

Kehidupan hari ini memang indah sekali, aku selalu mengartikan semua orang itu sama,  aku juga selalu mengartikan kehidupan ini tidak abadi. Kejadian ituyang membuat aku selalu berpikir kepada semesta untuk behagia di setiap keputusan aku lakukan di setiap detiknya.

Kehidupanku akan mencapai segalanya, aku begitu yakin semuanya akan terjadi, bahagia di setiap momentnya sampai aku bisa melihat dunia bagaikan keindahan untuk beribadah setiap waktu, melihat bumi dengan manusia yang telah engkau ciptakan untuk menemaniku sepanjang aku hidup.

Kehidupan ini memang soal untuk melanjutkan ke kehidupan selanjutnya, maka libatkan Tuhan dalam bercerita mengenai dunia yang sudah diatur dalam kesendirian bersama langit di setiap harinya.

Tulisan : Mochammad Syihabbudin

Di hotel Ibbis surabaya.

01 juli 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan