Mohon tunggu...
Mochammad Syihabbudin M.Pd
Mochammad Syihabbudin M.Pd Mohon Tunggu... Guru - Founder: Ruang pendidikan

Menulis itu curhat paling total dalam sebuah perjalanan kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Money

Penghasilan 100 Juta akan Menciptakan Analisis terendah Penghasilan 10 Juta

20 Februari 2022   16:31 Diperbarui: 20 Februari 2022   16:34 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Kehidupan ini memang sangat luar biasa, aku berusaha untuk menikmati hidup ini dengan penuh sabar, menunggu angin, menunggu hujan bahkan kadang aku harus memberanikan diri  untuk masuk hutan agar aku bisa melihat pemandangan dari atas gunung.

Kehidupan ini memang unik sekali, aku melihat dunia, bahwasanya hujan memang tak akan selamanya turun, aku juga menyadari memang kadang dunia ini begini adanya, kehidupan pun harus di jemput, seni pun harus di lukis, dan lukisan itu indah ketika kita tau arti berbeda dalam melihat sudut pandang yang berbeda dalam melukis.

Hari ini memang aku masih belum di katakan manusia yang bisa bermanfaat untuk orang lain, aku pun belum bisa dikatakan manusia yang bisa membuat pembeda dan aku juga belum bisa membahagaikan orang tua.

Namun hari ini aku kembali, kembali mencari, kembali menganalisis dan kembali melihat indahnya bumi dari atas gunung yang tidak banyak orang mengetahui prosesnya. 

Hari ini aku berusaha mencari lingkungan yang baik, hari ini aku berusaha menjari jaringan yang luar biasa, dan hari ini aku mulai memperbarui tujuan aku hidup untuk kedepanya.

Sampai aku di sibukkan dengan seni yang menurut sebagian orang adalah menyenangkan namun perlu proses yang dalam untuk bergerilya di dalam kehidupan ini. 

Hari ini aku kembali belajar namun memang ada perbedaan, namun memang ada seni yang harus aku ciptakan sendiri, sehingga aku bisa manajemen diri sendiri, sehingga aku bisa mengatur waktu dan sehingga aku bisa berbicara tanpa harus menjelaskan dengan penuh tekanan.

Aku memang hidup di usia yang rentan akan keputus asaan aku hari ini hidup di usia yang selalu menghawatirkan akan masa depan dan aku ingat itu.  Namun ini bukan masalah, ini adalah proses yang sesungguhnya ini adalah seni yang luar biasa untuk kita lalui bersama. Bersama angin yang begitu dingin walau kadang ada kehangatan yang selalu menanti. runag.pendidikan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun