Mohon tunggu...
Mochammad Syihabbudin M.Pd
Mochammad Syihabbudin M.Pd Mohon Tunggu... Guru - Founder: Ruang pendidikan

Menulis itu curhat paling total dalam sebuah perjalanan kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Senja Kadang Memberi Luka

1 September 2021   20:56 Diperbarui: 1 September 2021   20:59 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Perjalanan hidup memang luar biasa, perjalanan yang memberiku arti sebuah kehidupan yang tak akan pernah di artikan dengan apapun dalam hidup.  Aku menyadari bahwasanya kehidupanku hari ini tak lagi baik- baik saja, tetapi aku tak boleh berhenti, aku tak di ajarkan  untuk menangis dan aku tak pernah diajarkan untuk pergi karena luka yang di sebabkan oleh jahatnya sunyi terhadap gelap.

Kehidupan ini sangat luar biasa, aku menyadari duniaku hari ini begitu indah, aku menyadari duniaku hari tak lagi bisa menceritakan dan mengartikan sebuah seni yang harus terus diartikan dalam sebuah luka, dalam sebuah janji, dalam sebuah paksaan,  dalam menjalani kehidupanku di hari ini.

Kahidupanku hari ini luar biasa, meskipun kata ini hanya sekedar motivasi untuk membangkitkan luka, untuk membangkitkan gairah dan untuk membangkitkan cinta dalam lamunan yang tak akan mengajarkan apapun dalam kesunyian hari ini.

Aku menyadari dunia tak lagi bersahabat, aku pun menyadari dunia hari ini tak lagi baik- baik saja, aku juga menyadari duniaku hari ini seakan- akan mengartikan luka sebagai jalan untuk menuju kesuksesanku di hari lusa.

Duniaku hari ini memang tak lagi baik-baik saja, kenangan yang disebabkan oleh luka memang terukir manis menyisahkan seni yang tak mampu diartikan oleh banyak orang. Aku harus bersyukur kepada luka yang telah ada, karena aku bisa mengukir dengan keindahan yang sempurna.

Tulisan : Mochammad Syihabbudin.

Ruang.pendidikan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun