Mohon tunggu...
Mochammad Syihabbudin M.Pd
Mochammad Syihabbudin M.Pd Mohon Tunggu... Guru - Founder: Ruang pendidikan

Menulis itu curhat paling total dalam sebuah perjalanan kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Hari Ini Aku Baik-Baik Saja

9 Maret 2021   17:43 Diperbarui: 9 Maret 2021   18:21 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di dalam sebuah sistem yang sangat luar biasa dalam sebuah kehidupan membuat semuanya jadi konyol, semua hal jadi absurd dalam hitungan detik yang di setiap harinya aku kembali,  dalam setiap hari yang terbentuk akibat malam yang pergi begitu saja membuatku hari ini kembali teringat akan sebuah kenangan, akan sebuah proses yang luar biasa yang tak dapat aku ceritakan kepada semuanya.

Aku hidup  hari ini bukan untuk siapa pun, aku hidup hanya ingin berguna bagi semuanya, aku hidup di dalam  seni yang tak akan pernah aku lakukan, hal yang semestinya akan menjadi sebuah seni di dalam kehidupan, aku mencintai orang lain tapi ada diri sendiri yang harus aku sayangi sebelum aku mencintai wanita itu, aku menyukai siapapun di hari ini tapi harus dimulai dari diri sendiri, banyak kejadian yang terdapat di hari ini. banyak masalah yang membuat diri ini begitu luar biasa sehingga di setiap detiknya banyak hal yang aku lupakan untuk membuat seni yang luar biasa.

Hal itu memang butuh sebuah proses, hal itu memang harus luar biasa agar menjadi pena yang tak akan bisa di lupakan meskipun tulisan itu telah terhapus, karya itu akan selalu andil dalam sebuah hal yang luar biasa, tema itu akan menjadi media yang luar biasa dan tema itu akan menjadi hal yang tak dapat diprediksi oleh siapapun. Aku mencintai dunia layaknya aku mencintai diri sendiri, semua seni yang hari ini aku tulis menandakan masalah hidup di hari ini banyak hal yang perlu dijelaskan, kadang aku berbicara semuanya diam, aku aku diam dianggap apatis dan kadang aku menyuarakan dianggap lemah, semua hal yak aku lalui hari ini ingin aku kumpulkan menjadi sebuah ide yang luar biasa dalam hal proses kehidupan, proses itu membuatku semakin berjuang, proses itu membuatku semakin tertantang dan proses itu yang akan menjadikan hal yang tak akan bisa diselesaikan dengan kata- kata.

Kata- kata memang akan selalu menjadi pewaris tetapi semuanya tak akan bisa menggantikannya, kata- kata memang bisa membuat terapi meskipun akhirnya juga sakit hati. Aku sebenarnya bingung dengan kehidupan hari ini, kehidupan yang tak akan bisa dijadikan sebuah refrensi yang luar biasa agar semuanya lebih pantas untuk di banggakan, semuanya luar biasa, semuanya akan menjadi pelopor tetapi hari ini memang aku lagi baik- baik saja, semua hal kegaluan hari ini membuatku merasakan akan indahnya sebuah seni yang tak akan menjadi sampah yang tak berguna ketika seni itu terbentuk.

Hari ini aku paksa untuk tertawa, hari ini aku paksa untuk mengenal dan hari ini aku paksa untuk berinteraksi dengan teman baru yang menjadikan diri ini bermanfaat dalam setiap momen nya, aku hari ini terbentuk akibat sebuah benturan, aku hari ini terbentuk akibat paksaan dan hari ini aku berdiri akibat kekonyolan yang tak akan bisa aku selesaikan meskipun luka yang terus menghantui di setiap harinya.

Aku selalu ingin mengakhiri tulisan berupa doa semoga hari ini kita kuat dalam menjalani aktivitas yang akan membentuk dalam kondisi apa pun.

Tulisan: Mochammad Syihabbudin di caffe gunung tutur pada tanggal : 09-01-2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun