Mohon tunggu...
Mochammad Syihabbudin M.Pd
Mochammad Syihabbudin M.Pd Mohon Tunggu... Guru - Founder: Ruang pendidikan

Menulis itu curhat paling total dalam sebuah perjalanan kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Kalau Tak Sejalan Berarti Aku Harus Lari

2 Maret 2021   20:27 Diperbarui: 2 Maret 2021   21:02 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Kadang meski tak sejalan aku tetap jalan

Dunia yang tak akan pernah bisa di tafsirkan dengan sejuta kata, aku hidup, proses dan perjalanan tidak akan pernah tau kapan ujungnya diperoleh, aku mengilhami dunia yang fana, aku mencintainya layaknya dunia yang tak akan hidup walau hati ini sudah membeku.

Duniaku tak akan pernah indah ketika semuanya lenyap, duniaku tak akan pernah berwarna ketika semuanya tak ada, dan duniaku akan terus terbang layaknya seekor burung yang akan terus hidup walau dia tak mampu untuk hinggap ke bumi.

Jalanku  berbeda dengan semuanya, aku memang seperti itu, beda buka berarti tak baik, beda bukan berarti salah dan beda bukan berarti tak dapat hidup dengan nyaman. Dunia ini begitu lucu kadang, menafsirkannya saja aku tak mampu, apalagi hidup di dalamnya, aku hanya bisa mencintainya dengan diam, layaknya manusia lain yang tak mampu untuk menarik pasangannya.

Hidup ini tak akan lepas dari dunia, kadang  hidup ini ingin mengatakan kepada dirinya yang jauh disana bahwasanya aku telah mampu untuk bernafas lebih panjang dari biasanya, bahkan nafas ini begitu luar biasa, bahkan hati ini tak mampu untuk mencair tapi yang namanya jalan untuk berproses harus tetap di tempuh dengan kayuhan yang kuat meskipun hati ini sudah tak lagi sama.

Tulisan : Mochammad Syihabbudin di caffe bob pada tanggal : 01- 03-2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun