Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Guru - Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Belum Bisa Banyak Berharap

25 September 2021   05:01 Diperbarui: 25 September 2021   05:21 36 13 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Belum Bisa Banyak Berharap
Kompasiana

Sudah lama. Lama banget malah. Waktu untuk menantikan kembalinya piala Sudirman ke Tanah Air. Sehingga, harapan itu lama lama menjadi semakin begitu kecil. Walaupun tidak hilang sama sekali. 

Olimpiade Tokyo yang baru saja usai juga belum apa apa. Hanya satu emas dan satu perunggu yang dapat dibawa pulang ke tanah air. Sehingga, harapan untuk kembalinya Piala Sudirman belum bisa memekar. 

Paralimpiade Tokyo justru lebih membanggakan. Ada dua emas dan satu perak bisa dibawa pulang ke negeri tercinta ini.

Untuk piala Sudirman kali ini pun, belum ada harapan yang bisa digantungkan.  Harapan untuk tidak tersingkir di babak awal saja sudah cukup menggembirakan. Karena untuk prestasi bulutangkis akhir akhur ini selalu saja mengecewakan. 

Tak mungkin kita berharap pada keajaiban. Karena harapan keajaiban hanya ditautkan dengan kemalasan akut dan kebodohan yang cenderung dungu. 

Orang hebat harus bertumpu pada kerja keras dan cerdas. Kerja yang selalu diukur dan diperbaiki. Kerja yang bersahabat dengan teknologi. 

Mari tingkatkan kerja keras dan cerdas itu. Jangan pernah berharap pada keajaiban. 

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan