Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Guru - Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Tarik Tambang Online

15 Agustus 2021   08:00 Diperbarui: 15 Agustus 2021   08:06 300 14 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tarik Tambang Online
Sumber gambar: Twitter/@risannd

Barusan aku lihat ada yang sudah bikin ide kreatif. Maklum saja, sekarang ini semuanya emang harus online. Jadi, lomba juga online. 

Biasanya, lomba tujuh belasan emang cuma buat ketawa dan cermin kebersamaan belaka. Jadi, lombanya terkesan itu itu saja. Tapi, tak pernah bosan juga walaupun sudah berulang dilakukan. 

Ada makan kerupuk, bawa bendera, bawa kelereng pake sendok, mecahin balon, balap karung, dan teman-temannya. Tak ketinggalan juga tarik tambang. 

Kemarin nemuin ide tarik tambang online. Untuk makan krupuk dan balap karung belum pernah lihat model online nya. 

Tarik tambang online bisa dilakukan melalui aplikasi instagram. Dibuat melalui insta story.  Melalui cara yang biasa digunakan untuk vote.  Tidak sulit. Karena memang benar benar melalui model vote. 

Pemenang lomba tarik tambang tentunya didasarkan pada persentase pemilihnya atau jumlah voters nya. Semakin banyak voters, maka akan menjadi pemenang. 

Ide yang bagus. Bisa untuk lomba tujuh belasan besok lusa.  Merdeka! 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan