Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Guru - Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

3 Tahun Lalu

2 Agustus 2021   10:54 Diperbarui: 2 Agustus 2021   11:01 100 15 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Tahun Lalu
Pixabay.com

Ketika kamu merasa sendiri, apa yang kamu pikirkan? 

Malam begitu larut, masih ada suara anak-anak main di jalanan depan rumah. Sejak pandemi, beberapa anak main di jalanan setiap malam. Mungkin mereka bosan juga kalau harus du dalam rumah selama hidupnya. 

Dan aku masih melihat sebuah cermin yang di pinggirnya sudah retak. 

Dulu, aku tak pernah tidur selarut ini. Karena kamu pasti akan mengingatkan aku tentang waktu. Ada waktu tidur sebagai hak tubuh yang kian renta. 

Dulu, aku akan berbaring di sebelahmu karena tak ingin membuatmu kecewa. Meskipun tertidur juga, tapi aku harus bersabat untuk menundukkan mataku yang kian bandel. 

Perjalanan waktu akan sampai juga. 

Kamu sudah sampai tiga tahun lalu. Ya, malam ini adalah tepat malam yang sama di tiga tahun lalu. Aku tidak pernah lupa. 

Kamu pamit tidur lebih dulu karena merasa tak enak badan. Aku masih belum bisa menemanimu karena ada pertandingan bulu tangkis antara Gresia Polii yang berpasangan dengan Apriyani melawan ganda perempuan dari China. 

Sudah lama rasanya negeri ini tidak bisa bersaing dengan pemain pemain China. Malam itu, aku terpesona dengan penampilan dua srikandi tersebut. 

Ketika aku hendak menyusulmu, kamu tampak begitu tenang. Hanya saja, dadamu yang biasa naik turun, malam itu tampak diam saja. Tak ada suara nafasmu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x