Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inggris, Ya, Inggris

12 Juni 2021   07:40 Diperbarui: 12 Juni 2021   07:42 107 17 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inggris, Ya, Inggris
Kompascom

Ndak terlalu senang bola. Ngapain bola satu doang terus direbutin 22 pemain. Beli aja 22, terus bagi satu satu. 

Analisis bola juga cuma betah kalau yang nulis Gus Dur. Bola jadi seru dan tampak tampil mempesona. Kalau yang nulis bukan Gus Dur, nanti dulu deh. 

Kenal pemain bola? 

Beberapa saja seperti Ronaldo, Neymar, Soarez, Raheem Sterling, dan yang masih gres Kante. 

Jadi kalau di suruh nebak bola, ya bukan berdasarkan analisis para pemainnya. Lagian, suka salah juga kan analisis pemain sampe njelimet? 

Berdasarkan apa? 

Berdasarkan insting saja. Tapi, sering betul malah. Kemarin nebak juara Champion saja bisa benar. Padahal ya itu berdasarkan insting kalau tahun ini giliran Chelsea. 

Bagaimana piala Eropa? 

Insting saya mengatakan jika Inggris yang menjadi kampiun juaranya. Pasti Inggris pun akan menjadi juara. Kecuali pada kenyataannya nanti Inggris terkalahkan. Berarti memang bukan takdir untuk Inggris. 

Semoga saja, dukungan saya terhadap Inggris akan menjadi motivasi para pemain Inggris dalam melakoni setiap pertandingan mereka. Ada kok orang Indonesia yang sepak bola nya tak pernah maju maju punya insting besar untuk kemenangan tim mereka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN