Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Guru - Menerobos Masa Depan

Kepala SMP Negeri 52 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Kalau Kamu Ingin Suap Saya, Keluar!

28 Februari 2021   05:42 Diperbarui: 28 Februari 2021   06:25 189
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebagai seorang gubernur, saya harus benar-benar tegas. Kalau saya terlihat lemah, orang akan meremehkan saya. Tak bisa sampai terjadi seperti itu.

Janji saya ketika kampanye bukan janji kosong. Tuhan selalu menyaksikan setiap janji yang terucap. Bahkan malaikat selalu mencatatnya.

Belum lagi Sumpah Jabatan yang sudah saya ucapkan di bawah Al Quran. Jelas sebuah sumpah suci. Tak mungkin dikhianati.

Maka, setiap pagi sekretarisku selalu saya ingatkan.

"Tidak boleh ada yang masuk ruangan saya dengan membawa benda. Apa pun itu. Termasuk HP. "

Alhamdulillah. Sampai hari ini, seluruh tamu menaati aturan itu.

Bukan saya takut direkam dengan HP tamu. Tetapi, karena HP bisa untuk tukar nomor telepon.

"Bapak tak bisa dihubungi sekarang? "

"Nomor HP saya baru. "

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun