Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Hanya Terdengar Suara PSI dari Kebon Sirih

7 Juni 2020   05:50 Diperbarui: 7 Juni 2020   05:39 453 18 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hanya Terdengar Suara PSI dari Kebon Sirih
Kompascom

DPR dan DPRD memang digaji untuk bersuara. Kalau tak mau bersuara, berarti mereka makan gaji buta.  Dan suara rakyat mesti disalurkan ke mana? 

Ketika terpilih sebagai pasangan gubernur wakil gubernur, Anies Sandi hanya di dukung oleh Gerindra dan PKS.  Sementara, PDIP, Golkar, Hanura, dan juga PSI mendukung Ahok. 

Demokrat bersama PAN juga getol mengusung AHY. Sayang hanya sampai ronde pertama. 

Ah, lupakan saja dukung mendukung itu. Karena setelah Anis menjadi gubernur dan sekarang didampingi Riza Patria, maka Anies Reza sudah menjadi gubernur warga DKI.  Partai pengusung juga tak perlu mati matian mendukung sehingga disaat perlu bersikap kritis juga harus kritis. 

Hanya saja, mengapa suara suara di Kebon Sirih nyaris tak terdengar? 

Partai partai lama entah kenapa lebih nyantai dan senang diam saja. Tidak muncul sebagai suara alternatif. Juga suara yang mampu membongkar jika ada sesuatu yang seharusnya diluruskan. 

Anak bawang yang bekerja sesuai harapan. Ketika semua partai diam, sang anak bawang bersuara tentang anggaran yang pengelolaannya tidak profesional. Muncul anggaran lem aibon yang menyentak kesadaran hampir semua warga DKI yang masih mampu berpikir rasional. 

Demikian juga, sikap kritis PSI, si anak bawang, yang selalu menyuarakan gugatannya terhadap penyelenggaraan formula e yang sudah pasti membebani anggaran DKI yang sudah jebol karena Covid 19.

PSI juga membongkar ketidakadilan ketika anggota TGUPP menerima THR secara penuh, di saat ASN di DKI harus merelakan tak menerima THR dan bahkan tkd mereka juga dikurangi hingga 50 persen.  Walaupun kemudian muncul aturan yang berkeadilan walau datang terlambat karena keburu ada yang sudah menerima penuh semua haknya. 

Kemana suara partai lain dari Kebon Sirih? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN