Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Hore, Sudah di Malang

28 Desember 2019   10:58 Diperbarui: 28 Desember 2019   11:07 57 4 1 Mohon Tunggu...
Hore, Sudah di Malang
Suasana stasiun Senen (dok.pri)

Belum pernah naik kereta jauh. Akhir tahun 2019 ini diputuskan untuk naik kereta. Setelah memutuskan untuk pergi ke Malang

Hari Jum'at, 27 Desember berangkat.  Keberangkatan dari Pasar Senen karena yang ada sebagai pilihan hanya kereta ekonomi.  Tak apalah. 

Keberangkatan kereta pukul sembilan, karena tempat tinggal kami di Bekasi, pukul 06.30 kami sudah beranjak dari rumah.  Untung jalanan lumayan lancar.  Sudah banyak warga Jakarta yang mudik.  Liburan sekolah memang sudah dimulai. 

Dan jam 07.20 sudah sampai di stasiun Pasar Senen.  Ramai sekali.  Agak semrawut.  Mungkin karena kelas sudra? Seharusnya sih pengelolaan nya sama. Tetap harus rapi dan bersih. Semoga hanya karena dadakan banyak penumpang. 

Kebersihan sih bagus di stasiun.  Rumah makan juga bagus. Untuk bekal, kami membeli di situ. 

Lebih agak kacau lagi saat hendak masuk stasiun.  Karena membludak dan belum terbiasa antre, terjadi agak berdesak desakan. Semoga besok diperbaiki lagi. 

Tibalah saat naik kereta.  Kereta api ekonomi juga bersih dan rapi.  Kami, berempat berada di dua kursi berhadapan. Asyik juga. 

Enak juga. 

Baru berasa pegel saat kereta sudah sampai Tegal. Kereta ekonomi bertempat duduk dengan sandaran berdiri tegak, sehingga sulit untuk ngantuk. 

Ketika masuk ke kamar mandi untuk kencing, kondisi kamar mandi lumayan bagus.  Terjaga kebersihan nya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x