Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Menjaga Hati Nurani

Guru SMP Negeri 135 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Menunggu Anies di Pulau Reklamasi

13 Juni 2019   17:01 Diperbarui: 13 Juni 2019   17:13 0 1 0 Mohon Tunggu...

Salah satu jualan Anies-Sandi waktu pilkada DKI jakarta adalah penghentian total pulau reklamasi.  Pulau yang telah mengantarkan salah satu anggota DPRD DKI jakarta ke hotel prodeo. 

Dan para pendukung mereka, sangat yakin, jika pulau reklamasi akan dihentikan betul oleh Anies.  Bagaimana tidak percaya,  kalau Anies bahkan berani berhadapan dengan Luhut soal masa depan pulau reklamasi. 

Setelah terpilih pun Anies benar benar memenuhi tahap awal janji kampanyenya.  Pendukung setianya bersorak.  Gubernur Indonesia pun dijadikan gelar untuk Anies. 

Terus,  mendadak muncul IMB untuk pulau reklamasi. 

Maka semua pertanyaan berarak menuju Anies Baswedan.  Apakah dianya telah menghianati janji kampanyenya?  Ada kekuatan apa yang membuat IMB pulau reklamasi tahu tahu sudah jadi? 

Sehingga Anies harus bisa mempertanggung jawabkan hal tersebut.  Apakah Anies ada di dalamnya?  Atau ada yang menelikungnya? 

Jawaban tersebut sangat diharapkan oleh semua orang.   Karena jawab an Anies akan menunjukkan siapa Anies sebetulnya.  Apakah dia benar benar membuat janji untuk ditepati atau hanya hanya membuat janji untuk kekuasaan dan akan dikhianati jika kekuasaan sudah di tangan? 

Anies betul betul ditunggu di pulau reklamasi. 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x