Mohon tunggu...
MOCHAMAD FATHAN
MOCHAMAD FATHAN Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Sultan Ageng Titayasa

Penulis awam

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Lestari

Press Release Kegiatan Sosialisasi dalam Bidang Pertanian di Desa Cibetok oleh Kelompok KKM 29 Untirta

17 Agustus 2022   21:57 Diperbarui: 17 Agustus 2022   23:02 142 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto bersama KKM Untirta Kelompok 29, kelompok tani dan BPP Kronjo sebagai dokumentasi kegiatan

Cibetok, 11 Agustus 2022 -- Dalam rangka meningkatkan pemanfaatan sumber daya lahan pertanian dan kelompok tani, Kelompok KKM 29 Untirta bekerja sama dengan pihak Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Kronjo menginisiasi program pemberdayaan masyarakat yakni pembinaan kelompok tani lokal serta sosialisasi Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) No.10 Tahun 2022 Tentang Tata Cata Penetapan Alokasi dan Harga Eceran Tertinggi Pupuk Bersubsidi Sektor Pertanian  pada Kamis (11/08) di posko KKM Kelompok 29 Untirta, Desa Cibetok. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program utama Kelompok KKM 29 Untirta di bidang pertanian yang diikuti oleh beberapa ketua kelompok tani serta pemerintah desa setempat di Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang.

Program ini bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia khususnya di bidang pertanian secara konsisten sehingga dapat memberikan sumber kesejahteraan baru yang berkelanjutan bagi kelompok tani lokal. Jenis bantuan yang diberikan oleh perusahaan berupa pemanfaatan lahan, pelatihan dan penyuluhan, serta edukasi kepada kelompok tani agar bisa lebih efektif dalam memanfaatkan lahan.

Sekretaris Desa Cibetok -- Ridwan mengatakan, "Kegiatan ini adalah langkah awal untuk mengorganisir kelompok tani di Desa Cibetok agar dapat bermanfaat dengan maksimal demi kesejahteraan petani di Desa Cibetok. Harapan kedepannya pihak desa dan kelompok tani bisa bersinergis dengan baik agar segala kebutuhan tani bisa terpenuhi."

Sependapat dengan Sekretaris Desa, Ketua Kelompok Tani Sri Mulya -- Aswan mengatakan, "Kami pun akan berkomitmen untuk mendorong kelompok tani yang lain agar bisa ikut berpartisipasi demi kemajuan sektor pertanian di Desa Cibetok."

Selain mendorong pembentukan kelompok tani yang lebih baik, BPP Kronjo melalui pemateri -- Chafid Munawar juga mengatakan, "Pihaknya akan turut membantu sepenuhnya proses pembentukan serta mendampingi kelompok tani untuk lebih baik lagi, mengingat kelompok tani adalah hal yang penting untuk bisa mendistribusikan pupuk bersubsidi dari pemerintah."

Kegiatan ini pun ditutup dengan diskusi dari beberapa pihak terkait yang hadir dalam sosialisasi ini dan penyerahan sertifikat kepada pemateri sekaligus dilakukan sesi foto bersama di akhir kegiatan.

Penulis       : Al Kautsar Azhari

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Lestari Selengkapnya
Lihat Indonesia Lestari Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan