Mohon tunggu...
mochamad luthfi
mochamad luthfi Mohon Tunggu... Content Writer SEO Specialist

Content Writer Netizentimes

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Mengenal Lebih Dekat Apa Itu LiDar pada iPhone 12

31 Maret 2021   17:05 Diperbarui: 31 Maret 2021   17:23 181 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Lebih Dekat Apa Itu LiDar pada iPhone 12
LiDAR Scanner (foto: Apple)

Mochamad Luthfi - Smartphone terbaru Apple, iPhone 12 Pro dan Pro Max, masing-masing menyertakan sensor LiDAR. Meskipun Apple meluncurkan iPad Pro dengan LiDAR pada kuartal pertama tahun 2020, teknologinya masih relatif belum dikenal di tingkat konsumen.

Namun, LiDAR memiliki beberapa kegunaan dan siapa pun yang memiliki iPhone 12 Pro atau Pro Max, harus mencoba apa yang mungkin bisa dilakukan dengan fitur unik ini.

Dikutip dari Dorangadget.com, Apple mengumumkan iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci pada Maret 2020 sebagai salah satu produk dengan sensor LiDAR. Pada saat itu, digambarkan sebagai fitur untuk pengalaman augmented reality (AR) yang lebih baik.

Dengan iPhone 12 Pro dan Pro Max, sensor LiDAR tersedia di smartphone. Ini memungkinkan pengalaman AR instan, seperti ketika Anda hendak belanja furnitur. Dengan kemampuan virtual Anda dapat mencoba barang-barang di rumah sebelum memutuskan membeli.

Pemilik iPhone 12 Pro dan Pro Max mungkin sudah menikmati pemfokusan cahaya rendah yang lebih baik yang tersedia dengan kamera mereka. Karena ini enam kali lebih baik daripada tanpa LiDAR. Kemampuan untuk mengambil foto Bokeh potret mode Malam adalah fitur unik dari lini iPhone Pro terbaru.

Aplikasi iPhone 12 Pro LiDAR

LiDAR Scanner (foto: Apple)
LiDAR Scanner (foto: Apple)

Untuk melakukan lebih banyak hal dengan iPhone 12 Pro atau Pro Max dengan sensor LiDAR. Tersedia beberapa aplikasi yang memungkinkan pengguna membuat denah lantai mendetail, merekam pemindaian ruangan dan objek tiga dimensi, memainkan game AR  dan merekam video efek khusus.

Ini dimungkinkan sebelum menggunakan ARKit di ponsel lama, tetapi membutuhkan waktu lebih lama dan cenderung memiliki tingkat keberhasilan yang lebih rendah daripada iPhone 12 Pro baru dengan pemindai LiDAR canggihnya.

Pemindaian 3D memiliki banyak kegunaan profesional yang baru mulai dieksplorasi. Menggabungkan data point-cloud yang menunjukkan kedalaman dengan foto normal memungkinkan fotogrametri membuat salinan 3D item atau lokasi yang tampak realistis yang dapat dilihat dari berbagai sudut.

Baca:  Laporan iPhone 13 Memiliki Warna Hitam dan Mode Kamera yang Diperbaiki

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x