Mohon tunggu...
Moch RizkiAbitama
Moch RizkiAbitama Mohon Tunggu... akun pubikasi PMM kelompok 60

akun digunakan sebagai media publikasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Peduli Lingkungan, Kelompok 60 PMM Melakukan Kegiatan Pencegahan Covid-19

3 Mei 2021   23:09 Diperbarui: 3 Mei 2021   23:49 33 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peduli Lingkungan, Kelompok 60 PMM Melakukan Kegiatan Pencegahan Covid-19
dokumentasi pribadi

Pada hari Minggu, tanggal 04 April 2021 kelompok 60 PMM Universitas Muhammadiyah Malang kembali melakukan kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar, mengingat pada saat masa pandemi covid-19 belum cukup mereda, maka kami dari kelompok 60 PMM UMM memiliki inisiatif untuk melakukan kegiatan yang bukan hanya bermanfaat bagi kelompok kami namun juga bermanfaat bagi masyarakat desa setempat, salah satu kegiatan yang digagas oleh kelompok 60 PMM UMM ini adalah pemasangan banner yang berisi himbauan covid-19.

Pemasangan banner oleh kelompok 60 PMM Universitas Muhammadiyah Malang ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat desa terhadap pentingnya pencegahan covid-19. Selain itu dalam pemasangan banner oleh kelompok 60 PMM UMM juga mendapatkan sambutan yang baik oleh masyarakat desa sekitar, bahkan terlihat beberapa masyarakat turun langsung dan membantu dalam proses pemasangannya. Adapun pemasangan banner dilakukan di 3 titik yang berbeda pada Desa Mlati, yang pertama adalah pada bagian utara, bagian barat dan selatan dari Desa Mlati.

                                                                                                                                             000

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Dan dilanjutkan lagi dengan kegiatan pembagian masker yang dilakukan pada hari ini, tanggal 20 April 2021 kelompok 60 PMM UMM kembali melakukan kegiatan yang diharapkan dapat menjadi manfaat dan membawa dampak yang baik pada masayrakat desa setempat. Mengingat kembali masih banyaknya penyebaran covid-19 yang belum usai, kami dari kelompok 60 PMM UMM melakukan kegiatan pembagian masker dan hand sanitaizer yang dilakukan kepada anak-anak dan warga desa setempat.

Dengan adanya pembagian masker dan hand sanitaizer kami berharap akan menjadikan pembiasaan yang baik pada masyarakat desa setempat dan lebih berhati-hati serta tetap menaati protokol kesehatan. Bukan hanya pembagian masker dan hand sanitaizer kelompok 60 PMM UMM juga melakukan penyuluhan melalui poster kepada anak-anak mengenai pentingnya protokol kesehatan dikalangan anak-anak di Desa Mlati.

Dengan adanya penyuluhan melalui poster kepada anak-anak diharapkan dapat menjadi pengingat yang baik bagi anak-anak di Desa Mlati untuk ikut menerapkan protokol kesehatan dan menjaga agar tidak ada penyebaran covid-19 di Desa Mlati.

                                                                                                                                            000

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Kegiatan selanjutnya yang dilakukan oleh kelompok 60 PMM UMM adalah pemasangan wadah cuci tangan disalah satu titik Desa Mlati. Pemasangan wadah cuci tangan ini sebagai bentuk simbolis dari kelompok 60 PMM UMM untuk membiasakan masyarakat desa setempat untuk selalu mencuci tangan setelah melakukan aktivitas sehari-hari, hal ini masih berkaitan dengan covid-19 karena dengan sering mencuci tangan akan mengurangi penyebaran covid-19 dan dapat menjaga kebersihan.

Bukan hanya pemasangan wadah cuci tangan, kegiatan kelompok 60 PMM UMM juga melakukan kegiatan bersama warga yaitu kerja bakti atau bersih desa. Acara yang diadakan setiap tahunnya ini merupakan kegiatan yang dilakukan disepanjang jalan menuju ke makam, yang mana kegiatan positif dalam rangka pembersihan sarana dan prasarana umum. Kegiatan rutin tahunan Desa Mlati ini juga dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

VIDEO PILIHAN