Mohon tunggu...
Moch AkbarMaulanadedi
Moch AkbarMaulanadedi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya seorang mahasiswa

Jangan lupa bernafas

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kisah Kehidupanku

7 Desember 2021   14:24 Diperbarui: 7 Desember 2021   14:34 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Jadi disini saya akan menceritakan sedikit kisah hidup saya memang, tidak ada yang mengesankan. Karena saya bukan juara atau orang yang sukses untuk sekarang, tapi saya yakin dengan doa dan usaha, saya pasti bisa menjadi orang yang sukses dan bisa membanggakan kedua orang tua saya.

Perkenalkan nama saya Moch. Akbar Maulanadedi, lahir di Probolinggo, 22-November-2003, saya sekarang berumur 18+ dan alhamdulillah bisa kuliah dengan mendapatkan Beasiswa Kip Kuliah.

Jadi saya terlahir di keluarga yang perekonomiannya bisa dibilang rendah. Saya sekolah mencari yang gratis, karena memang kurangnya biaya, buat makan ajha susah.

Setelah saya lulus sekolah Paud Nabila 1 di dekat rumah, saya lanjut ke MI ( Madrasah Ibtidaiyah) Miftahul Huda yang ada di Jrebeng Kidul.

Oh iya, saya tinggal di Desa Wonoasih, Kota Probolinggo, jadi memang tidak begitu jauh jarak antara Wonoasih ke Jrebeng Kidul. Waktu itu saya diantar jemput saat mau sekolah.

Setelah saya kelas 5 kalau gak salah, baru naik sepeda sendiri saat kesekolah. Nah pastinya ada peristiwa yang aku ingat sampai sekarang seperti pernah ikut Drum band itu menurutku asik banget, pernah nonton bioskop pulangnya mampir ke kebun binatang itu yang saya ingat.

Ada tragedi yang juga saya ingat yaitu jatuh dari sepeda, waktu itu saya sudah kelas 6 jadi rencananya saya ingin pulang pada waktu istirahat bersama teman.

Setelah waktu istirahat tiba saya pun jadi untuk pulang bersama teman ( ini bukan bolos tapi cuma pulang sebentar untuk makan) tetapi setelah saya hampir sampai ke rumah.

Tiba-tiba ada batu di depan saya dan saya tidak bisa menghindar. Lalu, saya terjatuh dari sepeda karena saat itu saya melepaskan setir, dalam hati ingin bergaya tapi malah jadi malapetaka.

Akhirnya saya tidak masuk sekolah selama 1 bulan karena tangan kanan saya keseleo atau tulangnya itu agak bergeser dikit, kurang lebihnya sih seperti itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun