Mohon tunggu...
Muhammad Rijal Munawar
Muhammad Rijal Munawar Mohon Tunggu... Full Time Blogger - IzalRZM

huhahh

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Grab Penolongku

25 Desember 2019   22:40 Diperbarui: 25 Desember 2019   22:48 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Perkembangan zaman tidak bisa dihindari lagi. Segala hal yang berkenaan dengan kebutuhan manusia mengalami perubahan, semisal transportasi, teknologi serta budaya pun mengalami perkembangan juga. Terkhusus kepada transportasi, kebanyakan orang-orang sangat menginginkan transportasi yang cepat, aman serta dengan harga yang terjangkau. Termasuk kepada salah satu kebutuhan pokok manusia zaman sekarang adalah teknologi yang semakin canggih, modern, dan efisisen dalam membantu keseharian.

Semakin maraknya teknologi yang ada memudahkan penggunaannya dari berbagai kalangan masyarakat. Tua, muda, kaya, miskin, semuanya dapat merasakan dari manfaat teknologi yang ada. Berbicara mengenai teknologi tentunya tak terlepas dari peran internet yang senantiasa tak akan bisa dipisahkan dalam keidupan kita. Segala informasi bisa didapat dengan mudah melalui internet baik itu dalam hal berita, jasa, keilmuan serta berbagai hal lainnya.

Semakin kompleksnya kebutuhan manusia zaman sekarang, maka Grab pun hadir. Dalam hal ini Grab memanfaatkan teknologi dalam menjalankan jasanya. Grab merupakan suatu platform atau aplikasi yang menyediakan beragam jasa. Mulanya, Grab menawarkan jasa transportasi antar jemput yang berbasiskan teknologi yang terhubung dengan internet tentunya.

Orang-orang bisa dengan mudah mendapatkan layanan transportasi baik ojek motor ataupun mobil dengan cara pemesanan melalui aplikasi Grab yang ada pada gawai yang dimilikinya dengan mencantumkan alamat yang ingin dituju. Adapun pembayarannya dilakukan jika konsumen telah sampai pada tempat yang dituju.

Hal ini tentunya memudahkan orang-orang ketika ingin bepergian. Efektivitas waktu tentunya sangat bisa dirasakan jika kita menggunakan layanan ini. Kita tak perlu lama-lama mengantre untuk membeli tiket, berdesakan dalam moda transportasi umum yang ada. Apalagi jika kita sedang dalam keadaan sangat mendesak tentunya tak memungkinkan jika kita menggunakan transportasi umum yang ada.

Hal ini jelas saya rasakan dalam kehidupa saya. Suatu ketika saya hendak pergi kuliah, itu merupakan rutinitas saya setiap hari. Biasanya saya menggunakan kendaraan pribadi saya. Akan tetapi ketika itu, kendaraan saya mengalami masalah. gangguan pada mesin penyebabnya. Sebisa mungkin saya mencoba untuk membenarkannya. Waktu semakin mepet kepada jam masuk kelas, tapi kendaraan saya belum juga mau menyala. Jikapun saya menggunakan transportasi umum rasanya tidak akan tepat waktu untuk sampai kelas. Hingga saya teringat bahwa ada layanan transportasi antar jemput Grab. Ketika itu, saya memilih layanan ojek motor karena dirasa akan lebih efisien serta akan cepat sampai bila ke kampus. Ketika di perjalanan pun saya ditemani oleh driver yang interaktif diajak bicara, ramah serta membuat kita nyaman. Dan memang benar, tak terasa cepat juga saya bisa sampai ke kampus hingga kuliah saya pun tak terlambat. Dalam keadaan seperti itu, adanya Grab terasa sangat membantu.  Tak terbayang jika saya menggunakan transportasi umum ketika itu, mungkin saya tidak akan bisa datang tepat waktu ke kampus.

Dengan semakin kompleksnya kebutuhan orang-orang dalam pemanfaatan teknologi yang berbasiskan internet melalui gawai ini, Grab lalu menyediakan beragam fitur jasa lain dalam apikasinya tersebut. Seperti Grab-Food disediakan bagi orang yang ingin membeli makanan tanpa harus keluar rumah, maka bisa menggunakan fitur tersebut. Merambah kepada hal lain seperti jasa pengiriman barang dan masih banyak lagi.

Beragamnya jasa yang disediakan tentunya semakin mempermudah orang-orang dalam beraktivitas setiap harinya. Semuanya tak terlepas dari perkembangan zaman ini. Terima kasih Grab, karenamu, saya jadi gak telat kuliah. Hehe

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun